Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub Mawardi Yahya Mengajak Seluruh Masyarakat Sumsel Menjadikan Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Hidup ||





Palembang  , dutametro.com. - Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Mawardi Yahya, mengajak seluruh masyarakat di Sumsel untuk selalu menjadikan Al-Quran sebagai tuntunan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. 


Dijelaskannya, dengan menjadikan Al-Quran sebagai tuntunan hidup menjadi upaya untuk mendapatkan keselamatan dunia maupun keselamatan di akhirat. 


“Al-Quran ini adalah tuntunan bagi kita semua. AI-Quran juga sebagai penyatu berbagai kelompok,” ungkapnya saat menghadiri Peringatan Nuzulul Quran 1442 H di Griya Agung, Rabu (5/5/21). 


Wagub Mawardi mengatakan, salah satu program pemerintah Provinsi Sumsel adalah pendirian rumah tahfidz di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Hingga saat ini telah terbentuk 3.500 rumah tahfidz.


“Mendirikan rumah tahfidz di desa-desa. ltu Iangkah yang dilakukan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT, menuju keselamatan dunia dan akhirat.” ungkapnya. 


Menurut orang nomor dua di Sumsel ini, keberadaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumsel turut memberikan kontribusi dalam menyatukan komunikasi bagi sejumlah majelis taklim yang ada di Sumsel. 


Sementara itu, Wakil Ketua V Badan Kontak Majelis Taklim Sumsel, Rosmala Dewi Harobin, mengatakan BKMT hadir untuk meningkatkan kemampuan dan peningkatan syiar Islam. 


“BMKT telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sumsel. Namun, pusatnya ada di Jakarta," ujarnya. 


Dia berharap, kerjasama dalam bidang agama bisa terus dilakukan antara BMKT bersama pemerintah Provinsi Sumsel dengan tujuan mensiarkan Islam di Sumsel. (Red)

Post a Comment

0 Comments