Ticker

6/recent/ticker-posts

Triski : Ajak Masyarakat Rayakan Lebaran Dengan Sehat Aman Dari Covid

Padang,dutametro - Tidak terasa lebaran hari raya Idulfitri tinggal tiga hari lagi, itu artinya sudah hampir satu bulan umat Islam melakasanakan puasa. Perayaan lebaran tahun ini masih dalam suasana Covid -19 yang hari kehari tetap mengalami peningkatan, khususnya daerah Sumatera Barat.

Untuk itu ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Sumbar, Triski mengimbau masyarakat untuk menunda mudik. Himbauan ini diberikan guna mencegah resiko lonjakan kasus covid-19 akibat aktifitas pelaku perjalanan yang cenderung meningkat dimasa perayaan hari raya Lebaran.

Larangan mudik Lebaran 2021 berlaku pada 6-17 Mei 2021. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Dalam SE tersebut, dijelaskan bahwa setiap anggota masyarakat dilarang melakukan perjalanan antarkota/kabupaten/provinsi/negara untuk tujuan mudik.

Triski mengatakan kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan angka covid-19, yang setiap hari mengalami peningkatan, dan provinsi Sumbar merupakan peringkat ke- tiga di Indonesia yang mengalami peningkatan warga Positif Covid-19", jelasnya kepada awak media pada Senin, (10/05/2021) lewat hendphone seluler.

"Memperhatikan beberapa kejadian seperti di negara India terjadi lonjakan kasus luar biasa yang diakibatkan kelonggaran mengabaikan protokol kesehatan pada suatu kegiatan masyarakat", ungkapnya.

Tidak ingin kejadian serupa terjadi di Sumbar, Triski berharap masyarakat yang sedang berada di perantauan agar dapat menunda mudik terlebih dahulu", imbuhnya.

"Kita ajak masyarakat untuk menjadikan Ramadhan dan Idulfitri kali ini lebih sehat dan aman covid," tuturnya. 

Selain itu pandemi covid yang belum berakhir, Pengusaha muda ini juga menyebut puncak silaturahmi adalah dengan saling mendoakan kebaikan, saling memaafkan, dan bukan justru dengan mengakibatkan keluarga terdekat terpapar penyebaran covid.

"Jadikan Hari Raya Idulfitri menjadi Hari Kemenangan, jangan sampai menjadi hari kesakitan untuk kita dan keluarga kita yang kita sayangi," tutupnya. (Srp/R)

Post a Comment

0 Comments