Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinjau RSUD , Bupati dan Wakil Bupati Solsel Minta Direktur Lakukan Inovasi Pelayanan || dutametro


Bupati dan Wakil Bupati Solsel, H.Khairunas dan H.Yulian Efi, saat berkunjung ke RSUD Solsel.



Solsel, dutametro.com -- Kunjungan pertamanya ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Solok Selatan Khairunas bersama wakilnya Yulian Efi langsung melakukan peninjauan pelayanan dan infrastruktur di RSUD Solok Selatan, Rabu (5/5/2021).



Dalam arahannya, Bupati menegaskan bahwa dirinya bersama Wabup berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik masyarakat. Hal tersebut menurutnya juga merupakan salah satu prioritas program kerja unggulannya, termasuk peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). 



Kedua pimpinan yang baru saja dilantik tersebut meninjau sejumlah ruang perawatan dan fasilitas peralatan kesehatan yang ada di rumah sakit. 



Dalam kunjungan tersebut Khairunas mengungkapkan bahwa saat ini fasilitas dan juga pelayanan kesehatan masih perlu ditingkatkan. Untuk itu pihaknya meminta kepada manajemen rumah sakit untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan pelayanannya kepada masyarat.



"Berikan pelayanan dengan sebagus mungkin. Lakukan inovasi-inovasi pelayanan. Tingkatkan pula kebersihan RSUD. 60 hari kedepan, kita akan evaluasi lagi kesini," ujarnya.



Ia juga berkeinginan agar RSUD Solsel tidak lagi dicap sebagai rumah sakit sekedar "transit" semata sebelum dikirim ke rumah sakit di Padang.



Setelah berkeliling RSUD, Bupati juga memberikan beberapa catatan-catatan dan saran-saran perbaikan kepada direktur dan jajaran agar dapat ditindaklanjuti beberapa waktu kedepan.



"Perbaiki sesuai catatan yang kita berikan dalam peninjauan tadi. Jika ada kendala dan juga kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk peningkatan pelayanan, komunikasikan dan sampaikan langsung kepada Bupati dan juga Wakil Bupati. Kita carikan solusinya bersama-sama," tegasnya.



Dalam catatan tersebut, salah satu aspek yang ditekankan untuk perbaikan kedepan adalah terkait kebersihan dan juga kerapian RSUD.



Ia mencontohkan di beberapa titik rumah sakit yang sebenarnya mungkin bisa diperbaiki dengan dana perawatan yang ada, tanpa harus menunggu anggaran yang besar, seperti halnya kebersihan selokan dan halaman, pengecatan beberapa titik tertentu, dan lainnya.



Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Solsel yang baru bertugas 2 bulan tersebut, Dr. Tony Hardian Sp. B, mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran akan bekerja keras untuk mewujudkan catatan-catatan yang telah disampaikan kepada mereka.



Dia sepakat bahwa peningkatan pelayanan dan juga kebersihan merupakan hal utama yang harus dikerjakan dalam waktu dekat.



Toni berharap dengan kedatangan Bupati, Wakil Bupati, Asisten I, II, III dan jajaran OPD lainnya tersebut akan menambah semangat mereka untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.



Toni juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan berbagai kendala dan persoalan yang ia hadapi, dan berharap kendala tersebut dapat dicarikan solusinya secara bersama-sama. (Met)

Post a Comment

0 Comments