Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinjau Lokasi Banjir Sungai Kunyit , Bupati Khairunas Siapkan Langkah Penanganan || dutametro





Solsel, dutametro.com --- Bupati Solok Selatan Khairunas, beserta Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Asisten I, II, dan III serta pihak terkait lainnya melakukan peninjauan lapangan untuk antisipasi banjir di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Sabtu (1/5/2020). 



Dalam kunjungannya itu, Pemkab juga menyerahkan berbagai bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir akibat luapan Batang (Sungai) Pangian.



Bantuan yang diserahkan berasal dari BPBD berupa peralatan logistik (10 box family kit, 10 box perlengkapan keluarga, 20 pcs selimut, 10 bh matras, 5 box peralatan bayi). Selain BPBD, Dinas Sosial juga menyerahkan bantuannya sebanyak 30 paket, dimana masing-masing paket berisi 20 kg beras, minyak goreng, dan bahan makanan lain.



Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kalaksa BPBD Richi Amran mengatakan telah menyiapkan langkah penanganan agar banjir serupa tidak terulang. Salah satunya melakukan normalisasi Batang Paingan.



Kepada Manager PTPN VI Zulkarnain Arianja yang turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Bupati berpesan agar perusahaan-perusahaan dapat berkolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat di Solsel.



"Kita sama sama berasal dari pengusaha. Sekarang saya diamanahi jadi Bupati. Mudah-mudahan hal tersebut akan membantu kelancaran komunikasi kita. Dalam catatan kami ada 16 perusahaan di Solsel, termasuk PTPN VI. Kami minta kolaborasinya untuk mensukseskan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," pinta Bupati kepada Manager PTPN VI.



Seusai menyerahkan bantuan di kantor wali nagari Sungai Kunyit, Bupati bersama Manager PTPN VI Zulkarnain Arianja melakukan peninjauan ke Batang Pangian serta bendungan milik perusahaan pada Batang Paingan yang berada di dekat lokasi pabrik PTPN VI.



Kalaksa BPBD Richi Amran mengatakan bahwa disamping normalisasi, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan untuk dapat membantu membongkar bendungan tersebut, agar proses penanggulangan banjir dapat berjalan optimal.



"Kita akan lakukan pekerjaan normalisasi Batang Paingan ini untuk 400 jam kerja. Semuanya sudah kita siapkan. Pihak perusahaan juga sudah berjanji untuk membantu kelancaran pekerjaan normalisasi tersebut, termasuk terkait pembongkaran tanggul itu," terang Richi Amran.



Manager PTPN VI Zulkarnain Arianja mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam aktifitas-aktifitas pembangunannya.



"Kita dari PTPN VI siap untuk berkolaborasi dan membantu aktifitas pembangunan yang dijalankan pemkab Solsel," tukas Arianja. (Met)

Post a Comment

0 Comments