Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Grobogan Laksanakan Check Point Arus Balik || dutametro




Grobogan , dutametro.com.  - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Grobogan yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan kegiatan penyekatan arus balik bagi kendaraan yang akan keluar dari Provinsi Jawa Tengah menuju wilayah tujuan di Pos Penyekatan Putat, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Senin (24/05/2021). 


Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini melalui Kaur Reg Ident Iptu Joko Susilo selaku Kapospam Putat mengatakan, kami sore ini melakukan kegiatan operasi penyekatan arus balik Check Poin dalam rangka Operasi ketupat candi dan kami dari anggota Tim Satgas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap bus antar provinsi dan kendaraan pribadi keluar wilayah jawa tengah.


"Kami tengah melakukan pemeriksaan surat perjalanan dan surat keterangan bebas Covid-19 dari Dinas Kesehatan. Apabila meraka tidak membawa surat tersebut, maka kami lakukan pemeriksaan secara fisik yaitu dengan menggunakan alat Thermogun," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan," apabila saat di periksa suhu badan lebih dari 37 derajat celcius, maka kami lakukan swab dan apabila hasilnya negatif kemudian kendaraan tersebut kami tempel stiker sebagai tanda agar nanti ketika melintas di pos berikutnya yaitu pintu tol area jawa tengah sudah tidak lagi di periksa," terangnya.


"Untuk sore ini ada 153 kendaraan yang telah kami periksa terdiri dari 21 kendaraan bus dan selebihnya kendaraan pribadi," pungkasnya.


(Tatang S)

Post a Comment

0 Comments