Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Ada Pertanggung Jawaban, Jurnalis, Aktivis dan LSM Akan Kembali Datangi Kejari Pati || dutametro

 


Pati , dutametro.com. - Sejumlah Jurnalis, Aktivis dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) mengancam akan kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati dalam waktu dekat ini untuk keminta pertanggung jawaban dari Kajari Pati Mahmudi, SH. MH terkait pernyataanya saat sosialisasi pendampingan hukum di sejumlah kecamatan di Pati beberapa waktu lalu yang terkesan melecehkan profesi.


Langkah tersebut dilakukan lantaran hingga sampai saat ini Mahmudi, SH. MH belum memberikan jawaban, sebab audensi pada 10 Mei 2021 kemarin tidak ada jawaban dari kajari terkait pernyataanya yang terkesan melecehkan profesi sosial kontrol saat kegiatan sosialisasi pendampingan hukum di sejumlah kecamatan, bahkan surat somasi yang di layangkan pada 19 Mei 2021 kemarin juga belum ada respon.


Sebelumnya, Mahmudi, SH. MH menyebut bahwa selama kepemimpinanya Kades di Pati tidak akan dipenjara meskipun di temukan penyelewengan pengelolaan anggaran DD, Bankeu kabupaten serta Banprov dan hanya disuruh mengembalikan kerugian negara.


" Bapak, ibu Kades tidak usah takut dalam mengelola anggaran DD, Bankeu, Banprov dan tidak usah memakai jasa pengacara, karena ada pak Kasi Datun yang akan mendampingi bapak ibu semua." Ujar Mahmudi saat sosialisasi pendampingan hukum beberapa waktu lalu


Mahmudi juga menghimbau para Kades agar jangan takut dengan tekanan dari pihan ketiga, seperti oknum LSM dan oknum wartawan yang mencari cari kesalahan dan jangan percaya kalau ada oknum LSM dan wartawan yang mengaku ngaku kenal dengan saya.


" bapak ibuk tidak usah takut dengan oknum LSM dan Wartawan, seandainya bapak ibu  dilaporankan ke Kejaksaan, laporanya tidak akan saya tanggapi, meskipun kesalahan bapak ibu beritakan, saya juga tidak akan ngefek."  Tegasnya saat sosialisasi di kecamatan Batangan saat itu


( suf / VS )

Post a Comment

0 Comments