Ticker

6/recent/ticker-posts

Sungai Batang Pangkua KPGD Segera di lakukan pengerukan oleh BPBD || dutametro


Pertemuan warga dengan Dinas BPBD Solsel, terkait kegiatan pengerukan, hasil pertemuan tanpa ada ganti rugi dari pemilik lahan. 


Solsel, dutametro.com --- Akibat pendangkalan Sungai Batang Pangkua Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan sering terjadi banjir.



Masyarakat mendesak agar Pemeritah Daerah segera lakukan pengerukan disekitar sungai, jika tidak banyak rumah warga yang akan kena dampak banjir



Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) setempat, langsung turun kelokasi dan melakukan pertemuan dengan warga membahas pelaksanaan pengerukan.



Sekrestaris BPBD Solok Selatan Diki Nanda Utama melakukan pertemuan dengan Camat, Wali Nagari, Wali Jorong dan Tokoh masyarakat, Jumat (21/5/2021).



Dari pertemuan singkat itu menghasilkan sejumlah kesepakatan diantaranya.



Teknis pengerjaan normalisasi Sungai Batang Pangkua diserahkan sepenuhnya ke tim teknis BPBD, apapun hasil dari tim teknis BPBD masyarakat sekitar Sungai Batang Pangkua yang terkena dampak banjir siap dengan segala konsekuensi nya, supaya pengerjaan pengerukan dapat dilaksanakan secara maksimal



Hasil pengerukan akan dibuang ke samping sungai yang otomatis akan berdampak ke tanah perumahan masyarakat, tanaman yang akan terdampak masyarakat tidak akan minta ganti rugi.



BPBD Solok Selatan, akan segera melaksanakan pengerukan secepatnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments