Ticker

6/recent/ticker-posts

SMP Negeri Luhak Nan Duo Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim Sebanyak 36 Orang || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. -- SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat gelar buka puasa bersama dan berikan santunan kepada anak yatim sebanyak 36 orang. 


"Buka puasa bersama ini selain silaturahmi dan juga momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama, terutama anak yatim piatu dan dhuafa,"Ujarnya Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, Arif, S.Pd. Senin, (3/5/2021) malam.


Arif mengatakan, sebanyak 36 orang anak yatim yang kita berikan santunan tersebut, yang bersumber dari dana masing-masing donatur yaitu, para guru, staf dan juga sumbangan dari orang tua murid.


Ia menjelaskan, kegiatan ini selalu kita laksanakan setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadhan. Selain bisa bersilaturahmi dan juga saling berbagi untuk sesama, terutama kepada anak yatim dan kaum dhuafa.


"Semoga, bantuan dari para donatur yang kita salurkan dapat dipergunakan untuk keperluannya untuk menghadapi hari raya Idul Fitri nantinya,"ujarnya.


Sementara itu, Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Imai Imran, M.Pd, sangat apresiasi kegiatan tahunan momen bulan suci ramadhan, yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo.


Tentunya ia berharap, kegiatan ini harus dapat ditingkatkan, dan jika perlu kita membuat suatu proposal bantuan dari para donatur atau masyarakat, sehingga bisa dirasakan oleh semua yang berhak menerima bantuan.


"Kita sangat apresiasi kegiatan membantu sesama ini, nantinya untuk program kegiatan setiap tahun dalam bulan ramadhan ini, kita masukka ke dalam kurikulum sekolah,"sebutnya.


Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Pengurus Komite sekolah, para majelis Guru, Karyawan/Staf, anak yatim dan anggota Osis.

Post a Comment

0 Comments