Ticker

6/recent/ticker-posts

Sholat Idul Fitri di Sikakap Akan Dikawal TNI-Polri dan Satpol PP || dutametro





Sikakap  , dutametro.com. --Agar Protokoler kesehatan Covid 19 berjalan waktu sholat Idul Fitri 1442H TNI-POLRI, dan Satpol PP Kecamatan Sikakap siapkan personilnya disetiap Mesjid dan Mushollah yang digunakan untuk sholat Idul Fitri, Kamis(13/5).


Polsek Sikakap Siapkan 20 orang personil, TNI 6 orang personil, dan 4 orang.


Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, menyebutkan, Agar Protokoler kesehatan (Prokes) Covid 19 berjalan waktu sholat Idul Fitri Kamis (13/5) Polsek Sikakap, Bekerjasama dengan Koramil 04 Sikakap, Kamla Sikakap, dan Satpol PP Sikakap memantau berjalannya Protokoler kesehatan Covid 19 disetiap mesjid dan musholla yang digunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri.


sebelum masuk mesjid atau mushalla yang digunakan Sholat Idul Fitri terlebih dahulu jamaah sholat diwajibkan cuci tangan pakai sabun diair mengalir, pakai masker, dan diukur suhu tubuhnya, suhu tubuh diatas 37, 3 derajat Celcius tidak dibolehkan mengikuti sholat Idul Fitri.


Setiap mesjid dan musholla Polsek Sikakap akan mensiagakan 3 orang sampai 4 orang personil, nanti dibantu oleh Anggota Koramil 04 Sikakap, dan Satpol PP Sikakap.


Untuk mengukur suhu tubuh jamaah sholat Idul Fitri nanti akan dilakukan oleh tim kesehatan puskesmas Sikakap, kepada masyarakat Pagai Utara Selatan (PUS) tetap jalankan Protokoler kesehatan Covid 19, sebab Covid 19  belum berakhir tetap patuhi Protokoler kesehatan 5 M seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun di air mengalir, Menjaga jarak minamal 1 meter sampai 1, 5 meter, Menjauhi keramaian, Mengurangi keluar rumah,katanya.


Danramil 04 Sikakap, Kapten INF Putra Damanik, menuturkan, sebelum digunakan untuk kegiatan ibadah sholat Idul Fitri Kamis (12/5) besok terlebih dahulu tim satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap melakukan penyemprotan cairan desinfektan disetiap mesjid dan musholla yang digunakan untuk sholat idul Fitri.


Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Tim Kesehatan Puskesmas Sikakap, Syahbandar Sikakap.


Penyemprotan cairan desinfektan salah satu cara mengatasi penyebaran virus Covid 19, selain itu kita wajib patuhi Protokoler kesehatan 5 M, supaya kita terhindar dari penyebaran penularan virus Covid 19, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments