Seorang Pencuri Bertopeng di Pasbar Berhasil di Amankan Jajaran Polsek Kinali || dutametro



Pasaman Barat-, dutametro.com. -Polisi lakukan penangkapan seorang pria panggilan Geris (25 th) yang di duga telah melakukan pencurian emas dengan ancaman kekerasan terhadap korban.


Tersangka Geris (25 th) pekrjaan buruh di amankan jajaran Polsek Kinali di Katiagan Jorong Katiagan, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu 29 Mei 2021, sekira pukul 02.30 WIB.


"Tersangka Geris melakukan aksinya dengan cara wajah tertutup dengan kain sarung serta membawa pisau lalu mengambil barang milik korban berupa dua gelang emas dan satu cincin emas,"ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kapolsek Kinali AKP Defrizal, Sabtu (29/5/2021).


Defrizal menerangkan, penangkapan terhadap tersangka berawal ketika unit Reskrim polsek Kinali mendapatkan laporan dari masyarakat mandiangin, bahwasanya telah terjadi pencurian dengan ancaman kekerasan dan tersangka telah tertangkap tangan oleh masyarakat setempat.


"Garis (25 th) melakukan pencurian di rumah korban Susan di Mandiangin, Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, kabupaten Pasaman Barat pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021, sakitar pukul 21.30 WIB,"ujarnya.


Ia mengatakan, penangkapan terhadap tersangka, berdasarkan Laporan Polisi : NOMOR:LP/B/ 25 /V/2021/SPKT/POLSEK-KINALI/POLRES PASAMAN BARAT/POLDA SUMATERA BARAT tanggal 29 Mei 2021 dan Penindakan: UPAYA PAKSA/PENANGKAPAN berdasarkan kan surat perintah penangkapan nomor Sp kap/19/V/2021/Reskrim tangal 29 Mei 2021.


"Menanggapi laporan dari masyarakat tersebut, unit Reskrim polsek Kinali langsung meluncur ke TKP dan langsung mengamankan Tersangka IG (25),"jelasnya.


Defrizal menjelaskan, kejadian berawal pada waktu itu korban sedang memberi makan anak, kemudian datang terlapor dengan wajah tertutup dengan kain sarung serta membawa pisau lalu mengambil barang emas milik korban berupa dua gelang emas dan satu cincin emas.


"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp.26.000.000(dua puluh enam juta rupiah)."


Selanjutnya tersangka beserta barang bukti berupa 1 buah gelang emas di amankan di polsek Kinali guna untuk proses hukum lebih lanjut. "Atas perbuatannya tersangka terancam Pasal 365 Ayat 1 ke 1e KUHP,"tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,