Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 560 Liter Minuman Jwnis Tuak Berhasil Diamankan Pol PP PASBAR || dutametro






Pasaman Barat, , dutametro .com--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama TNI, Polri Pasaman Barat melakukan Operasi Penertiban Minuman jenis Tuak di beberapa tempat.


"Mengingat Tuak merupakan minuman beralkohol dan bisa sebagai minumal oplosan yang di campur dengan jenis lain sehingga dapat menyebabkan kematian. 

Maka kita lakukan operasi,"ujar Kasatpol PP Pasbar Abdi Surya pada midia ini, Selasa (11/5/2021).


Abdi mengatakan, dalam rangka antisipasi adanya peredaran minuman Tuak di Pasaman Barat jelang dan pasca lebaran, Satpol PP, TNI, Polri melaksanakan operasi ke beberapa tempat.


Dari penertiban tersebut terdapat 24 jerigen + 1 ember besar total 560 liter minuman jenis tuak yang diaman pihak Satpol PP pada saat razia tersebut.


"Benar saja tumpukan Tuak sebanyak sebanyak 24 derigen + 1 ember besar total 560 liter tuak berhasil diamankan,"katanya


Operasi Penertiban minuman jenis tuak diberapa tempat itu yakni diJorong Persiapan Bancah Kariang, Kecamatan Kinali dan Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo. 


Abdi Surya berharap kepada masyarakat agar ikut menertibkan berbagai penyakit masyarakat salah satunya minuman keras jenis tuak ini. 


"Kami akan terus melakukan razia. Jika masyarakat ada informasi tentang adanya warung tuak segera laporkan kepada kami akan di tindak tegas,"tutupnya.

Post a Comment

0 Comments