Ticker

6/recent/ticker-posts

Ringankan Beban Masyarakat, Koperasi Arrisalah Tuah Basamo dapatkan Paket Sembako Murah Disubsidi oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna || dutametro




Pasaman Barat, dutametro.com --Agar bisa meringankan beban ratusan masyarakat saat Ramadan dan lebaran. Anggota koperasi Ar risalah Tuah Basamo dan masyarakat mendapatkan, ratusan paket sembako murah dari total Rp.100.000 nilai sembako, diberikan subsidi Rp.25.000 per paketnya. Sebagian harga sembako itu, disubsidi oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna.


"Dirinya, bersama keluarga sengaja memberikan subsidi dari harga sembako yang diberikan tersebut, sebagai bentuk kebersamaan dan membantu anggota koperasi di tengah pandemi, serta jelang Ramadhan,"ujar Anggota DPD RI Emma Yohanna. Sabtu (1/5/2021) di Simpang Empat.


Emma Yohanna, sangat mengapresiasi kegiatan koperasi ini. Sebab, sebagian besar anggota koperasi itu terdiri dari wanita, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, dan pelaku UMKM.


"Dari total Rp.100.000 nilai sembako, kita berikan subsidi Rp.25.000 per paketnya," ujarnya.


Ia mengaku, kehadiran koperasi di Pasaman Barat akan mempermudah masyarakat dalam peningkatan ekonomi dan mendapatkan pendampingan atau bantuan dari pemerintah pusat, atau daerah. 


Kedepan, KSU Ar Risalah Tuah Basamo diharapkan bisa berkembang, dengan angggota sekarang mencapai 300 orang. Pengurus, harus memikirkan program, agar semua anggota bisa terbantu.


"Sebagai wakil rakyat di DPD RI saya siap membantu, agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian, termasuk melalui koperasi,"katanya.


Sementara itu, salah seorang penerima Yusneli mengaku sangat terbantu dengan bazar murah tersebut. Selain, mendapatkan subsidi sembako, angggota juga diajarkan cara berorganisasi, agar lebih berkembang kedepan.


Tentunya Kehadiran koperasi ini, diharapkan mampu menaungi angggota agar bisa lebih berkembang kedepannya, terutama dalam penilaian ekonomi dan usaha UMKM.


"Kita punya usaha kecil, besar harapan koperasi ini bisa membantu dalam perkembangannya kedepan,"ucapnya


Ia mengaku, akan mempergunakan sembako berupa beras, minyak, gula dan sirup ini, untuk kebutuhan selama Ramadan, dan lebaran. Dia bersama sejumlah anggota kelompok lainnya, datang sesuai dengan aturan dan jadwal agar tidak terjadi kerumunan.


"Banyak yang ingin ikut, tapi kita dibatasi karena saat ini masih dalam suasana pandemi,"ujarnya Yusneli mengakhiri.


Pembagian paket sembako murah tersebut juga dilakukan oleh anggota kelompok koperasi dan ibuk ibuk di Jorong Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). 


Sementara untuk menghindari kerumunan, paket sembako murah itu, di bagikan di ruangan terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Panitia sengaja membuat meja pendaftaran dan penyerahan paket sembako secara terpisah.

Post a Comment

0 Comments