Ticker

6/recent/ticker-posts

Posko PPKM sarana Efektif Pencegahan Penyebaran Covid-19 || dutametro





BARABAI , dutametro.com  .-Tiga Pilar Batang Alai Selatan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, Camat  BAS Edhy Rahmawan SSTP,  MIP,  dan Kapolsek Birayang Ipda Erikson meninjau langsung posko PPKM berbasis mikro yang ada di wilayah kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (04/05).


Seidikitnya ada 6 (enam) posko PPKM Mikro yang di tinjau langsung oleh Danramil Birayang bersama Camat dan Kapolsek, diantaranya Posko PPKM desa Limbar, Desa Mahela, Dead Labuhan, Desa Anduhum, Desa Birayang Surapati dan Posko PPKM Desa Cukai Lipai.


Peninjauan secara langsung ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan Perlakuan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berbasis mikro dapat berjalan sesuai dengan fungsinya dalam penanganan pandemi covid-19."terang Camat Birayang Edhy Rahmawan.


Lebih lanjut Edhy Rahmawan berharap dengan adanya posko PPKM berbasis mikro ini masyarakat semakin sadar dan tetap mematuhi protokol kesehatan jika berada di luar rumah."ucapnya.





Kapolsek Birayang Ipda Erikson dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan PPKM ini sangat tepat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kecamatan Batang Alai Utara khususnya dan Kabupaten  Hulu Sungai Tengah pada umumnya, kita juga menghimbau kepada menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442H agar masyarakat memperbanyak ibadah dan kumpul keluarga di rumah saja."ucapnya


Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten   Inf Subhan  berharap dengan didirikannya posko PPKM ini tingkat penyebaran covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan. 


Jangan pernah lelah dan bosan memberikan imbauan kepada warga untuk tetap patuh pada prorokol kesehatan.


Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri serta lingkungan, peduli terhadap diri sendiri dengan mematuhi prokes 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, karena dari itu, kita semua dapat meminimalisir penyebaran covid-19,"tegas Danramil.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments