Ticker

6/recent/ticker-posts

Petugas Pengamanan Kewalahan , Ribuan Orang Mencoba Masuk Melintasi Blokade Petugas di Posko Sialang Menuju Objek Wisata Pantai Sasak || dutametro






Pasaman Barat, dutametro.com.--Ribuan kendaraan roda dua dan empat terus mencoba masuk melintasi blokade petugas di posko Sialang menuju objek wisata pantai Sasak, Pasaman Barat (Pasbar).


Tim gabungan pengamanan pintu masuk kewalahan dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan. Apalagi beralasan pergi silaturrahmi mengunjungi keluarga.


"Mereka mencoba masuk ke wilayah Sasak dengan berbagai alasan yang disampaikan untuk masuk,"kata Camat Sasak Ranah Pasisie Bona Fatwa, Sabtu (15/5/2021).


Manurutnya tim gabungan bersama pihak kepolisian melakukan patroli wilayah objek wisata sejak Jumat (14/5/2021). Terbukti banyak warga yang masuk ke lokasi wisata setelah melakukan kunjungan keluarga. Banyak yang memberikan berbagai alasan agar masuk ke lokasi wisata.


"Hari ini kita memperketat lagi penyetopan di posko Sialang agar tidak terjadi keramaian dan keruman serta mobilisasi masa besar besaran ke lokasi wisata yg ada di Sasak," katanya


Selain itu, Bona meminta kesadaran masyarakat untuk sementara waktu agar tidak berkunjung ke objek wisata Pantai Sasak guna antisipasi kerumunan masa untuk menghindari penyebaran Covid-19.


"Penyetopan atau blokade yang dilakukan dengan harapan lonjakan kasus positif Covid-19 di Pasaman Barat dapat ditekan sehingg bisa kembali ke zona hijau dan aktifitas warga kembali seperti semula," harapnya Bona.


Bona juga mengatakan, pihaknya melakukan penyetopan agar menghindari kerumunan, mobilisasi masa dan keramaian masa di destinasi wisata sasak. Menurutnya penyebaran Covid-19 berawal dari kerumunan dan keramaian di fasilitas umum. Apalagi, katanya Pasaman Barat saat ini sudah berada pada zona orange.


Pihaknya dari Kecamatan mulai dari perangkat Nagari Sasak, Jorong, staf kecamatan, Satpol PP, TNI, Polri, BPBD dan Dishub terus melakukan blokade sejak hari pertama lebaran.


Penyetopan itu berdasarkan Surat Edaran Bupati 450/552/Diskominfo/2021 tentang pengaturan sholat Idul Fitri dan objek wisata serta upaya pencegahan penyebaran COVID-19 serta surat Gubernur Sumbar.


"Berdasarkan surat edaran dan surat Gubernur itu maka diputuskan objek wisata yang ada dipastikan ditutup,"ujarnya.


Hingga Sabtu (15/5) siang total kasus COVID-19 di Pasaman Barat 821 orang, sembuh 698 orang, meninggal 47 orang dan masih dikarantina atau rawat 76 orang.

Post a Comment

0 Comments