Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Solsel dan Perusahaan harus Sinkron dengan Program Pemda untuk membangun Daerah || dutametro





Solsel, dutametro.com --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) mengadakan pertemuan dengan Perusahaan-Perusahaan yang ada di Kabupaten setempat, di Hotel Pesona Alam Sangir, Senin (24/52021).



Tujuan pertemuan ini untuk silaturahmi, Sinergitas dan Sinkronisasi Program Kerja Antara Pemda dengan Perusahaan/ TJSLP.



" Kami mengajak seluruh komponen membangun Solok Selatan, termasuk pihak perusahaan," Ajak Bupati Solok Selatan, Khairunas



Hari ini kami ingin bersilaturahmi dan bersahabat dengan kawan-kawan dari perusahaan.



Sesuai arahan Bapak Presiden, Pemkab diminta untuk melakukan kreatifitas-kreatifitas dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat. 



Salah satu upaya kami adalah mengajak pihak perusahaan untuk turut serta dalam membantu masyarakat terkait pemulihan dan pembangunan ekonomi masyarakat. 



Persoalan di Solok Selatan tidak hanya persoalan pemkab semata, tetapi juga persoalan kita bersama, bukan hanya ekonomi, tapi juga pendidikan, kesehatan, dll, Ungkapnya.



Pemkab juga siap melayani perizinan di berbagai perusahaan.



Kemudian tolong dilaporkan terkait galian C yang ada di berbagai perusahaan. Seperti halnya pada kabupaten lain, kita minta pajak galian C ini dioptimalkan.



CSR bukan kemauan, tapi kewajiban perusahaan. 



"Zakat juga tolong dibayarkan di Solok Selatan melalui Baznas," Ajaknya.



Beraktifitas di Solok Selatan, tentu zakat juga kita bayarkan di Solsel. Kita akan kunjungi perusahaan-perusahaan yang ada, termasuk mengikutsertakan pengurus Baznas.



Pemerintah Kabupaten Solsel telah membuat Perda No.6 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP)



Dan juga Peraturan Bupati Solok Selatan No. 91 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Forum Pelaksana TJSLP di Kab. Solok Selatan.



Dalam kesempatan itu Kepala Bappeda Solsel, Yul Amri mengatakan, ada beberapa program unggulan yang bisa disinergikan dengan pihak perusahaan, namun tidak tertutup untuk bersinergi untuk program unggulan lainnya.



Program tersebut yakni, Program penyediaan beasiswa daerah untuk PT dalam dan luar negeri, Bantuan pakaian sekolah bagi siswa SD dan SLTP, penguatan ekonomi lokal melalui satu sapi satu KK, pembinaan UMKM, serta bantuan rumah tahfidz.



Hadir dalam pertemuan, Bank Nagari, Mandiri, BPR, PT. RAP, PT. MAS, BPSJ, Mitra Kerinci, Pekonina Baru, SJAL, PT. Bukit Raya, PT. MKSP, Inti Melia, Supreme Energy, Waskita Sangir Energ, Selo Kencana Energy. 



Hadir juga Ketua Forum TJSLP Bujang Joan Datuak Panyalai. Asisten II, Kepala DPMPTSP, dan beberapa kepala OPD. (Met)

Post a Comment

0 Comments