Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 Melonjak di Agam




Tambah 32 Orang  Kasus-Sembuh 22  Orang



Agam--Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, kembali memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Kamis,(20/5/2021) ini, terjadi penambahan 32 kasus positif baru, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam mencapai 2.772 orang.


Data yang diperoleh dari Satgas Penanganan Covid-19 Agam menyebutkan, penambahan 32 kasus baru itu, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 5 kasus, dari kecamatan Tanjung Raya 1 kasus, kecamatan Banuhampu 1 kasus, dari kecamatan Canduang 1 kasus, dari kecamatan Baso 7 kasus, dari kecamatan Kamang Magek 4 kasus, dari kecamatan Tilatang Kamang 2 kasus dan terbesar penambahan berasal dari kecamatan IV Angkek sebanyak 11 kasus baru.


Sementara 22 pasien sembuh dari paparan covid-19 Kamis hari ini, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, kecamatan Tanjung Raya 5 orang, kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 2 orang, dari kecamatan Baso 3 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.


Bupati Agam melalui Yosefriawan, Plt Kadinas Kesehatan Agam menyebutkan, saat ini, akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.772 orang, yang dirinci 2.485 orang sembuh, 56 orang meninggal dunia dan 231 orang dalam penanganan medis masing-masing 63 orang dirawat di beberapa rumah sakit, dan 168 orang menjalani isolasi mandiri.


Melihat perkembangan penambahan baru kasus tersebut, Yosefriawan berharap peran aktif dan kepedulian masyarakat terhadap potensi bahaya pandemic covid-19 harus lebih ditingkatkan.


“ Kami tetap mengimbau, masyarakat untuk tetap waspada, selalu taati dan berdisiplin dalam protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman dan rajin mencuci yangan dengan sabun di air yang mengalir. Kewaspadaan kita semua, menyelamatkan semua orang, “ harap Yosefriawan lagi.


 (Aji)

Post a Comment

0 Comments