Ticker

6/recent/ticker-posts

Nah... Sejumlah Saksi Mulai Dipanggil Polisi, Terkait Kasus Catut Nama Permohonan THR || dutametro

 


Dharmasraya , dutametro.com. -

 Kasus dugaan pencatutan nama oleh Wali Nagari Gunung Medan, Khairul Rasyid Dt Sinaro, saat ini tengah diproses oleh pihak kepolisian. Sejumlah saksi, Jumat (21/5), dipanggil untuk dimintai keterangan. 


Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K., melaui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H., saat dikonfirmasi mengenai kasus dugaan pencatutan nama oleh Wali Nagari Gunung Medan, Khairul Rasyid, atas permohonan tunjangan hari raya (THR) ke beberapa pengusaha dan perusahaan mengatakan akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan. 


"Kita mintai keterangan para saksi, " kata Suyatno singkat. 


Dari pantauan wartawan dilapangan, Jumat (21/5), sejumlah saksi mengenai dugaan adanya pencatutan nama oleh Wali Nagari Gunung Medan, telah mendatangi Polres Dharmasraya untuk dimintai keterangan. 


"Iya kita dimintai keterangan mengenai kasus pencatutan nama oleh Wali Nagari Gunung Medan, dalam permohonan THR untuk aparatur Nagari Gunung Medan, " jelas salah seorang saksi yang enggan disebut nama saat dimintai keterangan oleh wartawan. 


Ia mengatakan beberapa pertanyaan, diajukan dalam keterangan tadi, mulai dari siapa yang membuat surat, siapa yang mendistribusikan surat tersebut dan siapa siapa saja yang dicatut namanya dalam permohonan THR. 


"Beberapa pertanyaan disampaikan ke kita, kita jawab dengan apa yang kita ketahui, " tandasnya. 


Sebelumnya, Pihak Pemerintah Nagari (Pemnag) Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, diduga telah melayangkan surat permohonan dana bantuan Tunjangan Hari Raya(THR) untuk aparatur pemerintahan nagari setempat. 


Sejumlah orang yang merasa namanya dicatut sebagai calon penerima bantuan melaporkan peristiwa tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (10/05). 


Penelusuran wartawan, surat laporan polisi bernomor STTLP/43/K/V/2020- Polres perihal pencatutan nama diterima oleh petugas Banit I SPKT Polres Dharmasraya, Bripka Rio Hendri Putra pada tanggal 10 Mei 2021.

Post a Comment

0 Comments