Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pos TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

 



Wagete, Dogiyai. (12/05) Personil Pos Wagete Satgas pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan ini dilaksanakan sinergitas antara TNI dengan masyarakat untuk melakukan pembersihan dan perbaikan di sekitar Masjid As Siddik Wagete. 


Kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan, personil Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan dipimpin oleh Danpos Wagete Lettu Inf Sugiono di kampung Wagete, pelaksanaan karya bhakti ini tidak hanya melibatkan personil yang beragama Islam tetapi juga melibatkan personil yang Yang beragama lain, hal ini disampaikan Lettu Inf Sugiono "kita sebagai Aparat TNI yang terdiri dari berbagai komponen agama, suku, dan budaya harus bisa menjadi contoh untuk warga negara Indonesia, khususnya yang berada di Wagete, kerena Negara Indonesia berdiri bukan dari satu golongan tapi dari berbagai golongan atau keberagaman", ujar Sugiono.


Kegiatan karya Bhakti ini disambut baik oleh Masyarakat yang sekitar, mewakili pihak masyarakat Bapak Abusar sebagai pengurus Masjid As Siddik menyampaikan "kegiatan ini  merupakan hal positif dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri sehingga terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat dan personil satgas, saya mewakili warga yang beragama Islam di wagete mengucapkan terima kasih kepada  personil Satgas Raider 500/Sikatan, semoga apa yang kita kerjakan ini dapat menjadi amal ibadah dibulan yang penuh berkah ini serta semoga personil Satgas Raider 500/Sikatan selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT", Ujarnya. 


Pada kesempatan ini Dansatgas Letkol Inf Yoki Malinton menambahkan "kegiatan Karya Bhakti yang telah dilakukan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan yang berada di Pos Wagete ini bukan hanya Masjid  saja akan tetapi sudah banyak yang dilakukan seperti kegiatan karya Bhakti di Gereja maupun jalan yang dalam kegiatannya selalu melibatkan masyarakat agar selalu terjalin tali persaudaraan antara personil satgas dan masyarakat yang berada disekitar pos". Ujar Dansatgas.(Azr)

Post a Comment

0 Comments