Ticker

6/recent/ticker-posts

Komsos Danrem 121/Abw Bersama Aparat Pemerintah Dan Komponen Masyarakat di Wilayah Kodim 1202/Singkawang



Singkawang, Jum'at (28/5/21) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat di Wilayah Kodim 1202/Skw, Korem 121/Abw menyelenggarakan Komsos Danrem 121/Abw bersama Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan Insan Pers dalam Rangka "Sinergitas Aparat Pemerintahan Membagun Imunitas Bangsa Untuk NKRI". 


Kegiatan  tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 28 Juli 2021 bertempat di  Ruang Balairung Kota Singkawang, Jln. Firdaus Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, yang di hadiri Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si, 

Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, SIK, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang Hasanudin, SH., MH,

Ketua Kajari Kota Singkawang Ferdi Ferdian, SH, Camat Se Kota Singkawang, Lurah Se Kota Singkawang dan Toko Agama, Adat, Masyarakat.


Dalam sambutanya Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si menyampaikan segenap komponen masyarakat di Kota Singkawang, keberhasilan suatu daerah peran aktif masyarakat nya, mengingat Kota Singkawang bermacam etnis dan budaya yang ada di kota Singkawang, maka dari pada itu Pemerintah kota Singkawang sangat menginginkan komunikasi sosial ini sangat penting di laksanakan.


Lanjutnya, Komunikasi sosial ini yang kita laksanakan sangat penting dalam menjaga komunikasi antar sesama masyarakat Kota Singkawang yang mana Kota Singkawang merupakan kota tertoleran kedua Se-Indonesia. Presiden Republik Indonesia sangat mengapresiasi kan komunikasi sosial ini sangat lah penting untuk mensinergikan Aparat Pemerintahan untuk membangun imunitas bangsa untuk NKRI, tuturnya.


Sebagai Dandim 1202/Skw, yang mempunyai wilayah teritorial Pemerintahan Kota Singkawang mengatakan,

bahwa masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Singkawang belum berakhir, Untuk itu, kita semua harus patuhi protokol kesehatan sehingga kedepan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. Kodim 1202/Skw sebagai satuan teritorial tertinggi di Kota Singkawang, dan dibawahnya ada 2 Koramil jajaran, dan yang paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa), tutur Dandim.


Peran TNI dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Singkawang ini, melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan, intraktif pengguna dan penegak pengunaan pemakaian masker, antisipasi potensi kerumunan yang termasuk di area pasar dan tempat perbelanjaan. Pengetatan kegiatan masyarakat di fasilitasi umum atau tempat wisata, penyiapkan tempat Karantina, terangnya.


Dalam sambutannya Danrem 121/Abw, menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI, maka diperlukan kesadaran masyarakat untuk saling menghormati, memahami antar budaya sehingga bisa saling membantu antara satu dengan yang lain.


Kota Singkawang merupakan salah kota yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lainnya. Keanekaragaman etnik, adat budaya, agama serta keindahan alam menjadi daya tarik bagi Wisatawan untuk berkunjung di kota ini. keberhasilan Pemerintah daerah dalam menjaga kondisi dan situasi yang kondusif di wilayah ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik dari instansi pemerintah, TNI, Polri dan segenap komponen masyarakat.


"Apalagi dalam situasi wabah Covid-19 saat ini yang membutuhkan kerjasama antar sesama komponen bangsa untuk menanggulangi wabah tersebut, Danrem berharap agar masyarakat tidak lengah sehingga wanah Covid-19 ini bisa cepat teratasi," tutup Danrem 121/Abw.

(Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments