Ticker

6/recent/ticker-posts

KAHMI dan HMI Pasaman Barat Adakan Diskusi Sembari Menunggu Waktu Berbuka || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. --Keluarga Besar Majelis Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan HMI Pasbar gelar buka puasa bersama. Malam ke-20 Ramadhan 1442 Hijiriah.


Terlihat puluhan Alumni dan kader HMI, sejak pukul 16.30 WIB sudah memadati tempat berbuka puasa dirumah makan Pagaruyung Jalur 32 Simpang Empat, Senin (3/5/2021).


Sambari menunggu waktu berbuka, di isi dengan acara diskusi mengangkat tema tentang persoalan kedaerahan dan keumatan. 


Dengan Narasuber, Ketua harian KAHMI Pasbar, Syahrul Ramadhan Tanjung Sinaro. S.Ag, Majelis Pakar KAHMI Pasbar, Drs. Masnil. MM,  Koordinator Presidium KAHMI Pasbar Efri Syahputra. S.Ag, Komisioner Bawaslu Pasbar, Beldia Putra, SH dan Komisioner KPU Pasbar, Adri, MA/Wanhar. S.Pdi. 


Moderator, Musardin, S.Pdi. Mpd yang juga sekaligus selaku Sekretaris Umum KAHMI Pasbar. Terlihat obrolan dan diskusi satu sama lain terus mengalir sambil menunggu berbuka puasa.


Dalam momentum menjalin silaturahmi agar tetap solid, ini bukan pertama kalinya dilaksanakan. Namun buka puasa bersama menjadi program dan agenda rutin KAHMI dan HMI tiap tahunnya.


"Melalui buka puasa bersama ini tentu akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Apalagi diisi dengan diskusi dan saling bertukar fikiran sehingga munculnya ide dan gagasan-gagasan baru untuk pembangunan. Selain itu, untuk menumbuh rasa kepedulian terhadap keluarga besar KAHMI dan HMI juga meneguhkan komitmen secara bersama,"ujar Koordinator Presidium KAHMI Pasbar Efri Syahputra, saat setelah selesai acara buka bersama.


"Silaturahmi ini, kedepannya bisa saling memberikan ide dan gagasan-gagasan baru untuk pembangunan, serta karakter pribadi yang lebih baik,"harapnya.


Efri berpesan kepada keluarga besar KAHMI dan HMI agar tali silaturahmi ini tetap dijaga. Sebagai organisasi Islam, silaturahmi ini harus terjalin dengan baik dan tetap selalu terjaga hendaknya.


Sementara itu, Ketua panitia Idenfisusanto sampaikan, ucapkan terima kasih kepada sinior pengurus KAHMI yang senantiasa selalu memberi ruang dan waktunya sehingga buka puasa bersama ini dapat dilaksanakan demi menjalin silaturahmi.


Tentu, tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih kepada kader-kader HMI  Cabang Pasaman Barat yang telah berkesempatan hadir dalam acara buka bersama ini sekaligus mempererat hubungan antar alumni sesama kader.


"Alhamdulillah, silaturahmi alumni dan kader serta diskusi terlaksana. Silaturahmi ini akan terus dilaksanakan baik momen Ramadhan maupun momen lainnya,"katanya.


Pada kesempatan tersebut hadir Wakil ketua DPRD Pasaman Barat H. Dalius K yang juga Alumni HMI Pasbar serta kader HMI Cabang Pasaman Barat.

Post a Comment

0 Comments