Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalin Kerjasama Pemkab dan Kejari Pulpis teken MOU || dutametro




Pulang Pisau – dutametro.com.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Perindagkop UKM dan Camat Maliku melaksanakan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau terkait pembinaan koperasi dan pelaku usaha di kawasan Food Estate di Gedung Sanggar Seni Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kamis (20/5/2021)


Kegiatan diisi dengan peluncuran program dan Peresmian Posko dan Mitra Binaan Kejaksaan Negeri Pulpis.


Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dalam arahannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Pulpis yang turut bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan pembinaan koperasi dan pelaku usaha mikro.


“Pemda sangat apresiasi program kegiatan Kejaksaan Negeri pulang pisau untuk bersinergi dengan pemerintah daerah berkaitan pembinaan koperasi dan pelaku usaha mikro di wilayah food estate,” terang Edy.


Menurutnya program dari Kejaksaan Negeri Pulpis itu sangat bagus dimana selain mendapat pembinaan para masyarakat dikawasan ketahanan pangan itu juga akan terbantu baik dari segi pengelolaan hasil pertanian dan pendanaan itu.


Oleh karena itu saya akan meminta agar Dinas-Dinas yang terkait betul-betul mendukung program tersebut agar menjadi program prioritas. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ini.


“Saya meminta dengan dinas telusuri agar betul betul program ini menjadi program prioritas, dengan sasaran akhir agar koperasi dan pelaku usaha mikro yang ada diwilayah kita untuk bisa menjadi penyokong utama ekonomi daerah dan secara langsung menjadi salah satu faktor utama untuk pertumbuhan daerah,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri yang telah bersedia mendampingi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau ini.


“Kami sangat berterima kasih kepada kejaksaan negeri Pulpis yang telah banyak melakukan inovasi-inovasi baru dalam mendorong pembanguan Kabupaten Pulang Pisau kearah yang lebih baik lagi,” katanya.


Selain Bupati Pulpis, kegiatan yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pulpis itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dan jajaran SOPD serta kepala desa sekitarnya. ( RD)

Post a Comment

0 Comments