Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalin Kekompakan , Wartawan di Dharmasraya Gelar Buka Bersama || dutametro





Pulau Punjung,dutametro.com. - Guna menjalin kekompakan dan penyatuan visi sekaitan menyukseskan kebijakan pemerintah di bidang pembangunan dan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama, Rabu (05/05). 


Pantauan HarianHaluan. Com, kegiatan yang diprakarsai oleh Forum Jurnalis Independen Dharmasraya (Forjid) dihadiri sedikitnya 20 orang wartawan lintas organisasi dan dipusatkan di Rumah Makan Aur Duri Pulau Punjung. 


Dikatakan salah seorang panitia kegiatan tersebut, Oskar , dalam kegiatan itu berbagai isu terkini menjadi pembahasan serius sekaitan persiapan penanganan arus mudik oleh pihak terkait di daerah itu. 


"Kami sepakat mendukung upaya penerapan standar protokol kesehatan bebas COVID-19 namun harus dilaksanakan dengan mempertahankan sikap humanis dan tidak melanggar hak masyarakat untuk merayakan lebaran nanti, " Ungkapnya. 


Sehingga, lanjutnya, masyarakat benar-benar merasa terayomi dan tidak tertekan karena adanya penerapan sejumlah larangan dan anjuran nantinya. 


Ia mengatakan, sejauh pengamatan rekan-rekan media massa di Dharmasraya, penanganan penyebaran virus COVID-19 oleh pemerintah daerah setempat sudah berlangsung baik, tepat sasaran dan kaya fungsi. 


"Pemerintah sudah mengacu pada upaya penekanan jumlah kasus positif tanpa membatasi ketat kegiatan perekonomian masyarakat, " Tegasnya. 


Salah seorang wartawan lainnya, Zulfia Anita, menambahkan dalam perayaan hari raya Idulfitri nanti, diharapkan pihak terkait tetap mempertahankan kinerjaw baik tersebut dan lebih mendahulukan sikap persuasif dalam menangani pelaku pelanggaran protokol kesehatan. 


"Masyarakat butuh diberikan edukasi secara terus menerus, jadikan penerapan sanksi sebagai upaya terakhir dan dilakukan disaat kejadian luar biasa kasus positif dan tidak semata-mata mengejar target kinerja tanpa memperdulikan beban mental masyarakat, " Sebutnya. 


Terpisah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, meminta segenap wartawan di daerah itu agar tetap turut menjaga suasana kondusifitas dalam pemberitaan agar tidak memicu keresahan dan beban baru bagi masyarakat. 


"Kita masih berada dalam suasana pandemi COVID-19 yang mana masih diberlakukan sejumlah pembatasan kegiatan khususnya bagi para pemudik, sampaikan informasi dengan benar, dengan cara yang benar agar menjadi sarana edukasi bagi segenap lapisan masyarakat, " Imbaunya. \*\*\*Raffi


Teks foto: Suasana Buka Puasa Bersama insan pers di Kabupaten Dharmasraya yang diprakarsai Forum Jurnalis Independen Dharmasraya (Forjid), Rabu (05/05).

Post a Comment

0 Comments