Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Pesan Pangdam XIII/Mdk Kepada Anggota Satgas Madago Raya || dutametro



Palu , dutametro.com. -

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) bersama rombongan didampingi oleh Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M A. melaksanakan kunjungan kerja ke Kotis Satgas 3/Subsatgas Tindak TNI yang berlokasi di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (24/5/2021)


Selanjutnya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam kunjungannya memberikan pengarahan kepada anggota satuan tugas (Satgas) Madago Raya.


Dalam pengarahannya Pangdam mengatakan bahwa maksud dan tujuan para personel ditugaskan di tempat ini yaitu dalam rangka penebalan Operasi Satgas Madagoraya dengan tugas pokok mengatasi ancaman kelompok separatis senjata (MIT Poso). Oleh sebab itu Pangdam berharap agar kedatangan para personel dapat mengatasi seluruh permasalahan yang ada di Kabupaten bukan sebaliknya malah menambah permasalahan yang sudah ada.


“Disini kalian ditugaskan untuk mengatasi masalah ancaman kelompok separatis yang ada di wilayah Poso.” Ungkap Mayjen TNI Santos


Lebih lanjut, Pangdam sampaikan bahwa anggota satgas harus ekstra aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat, karena merebut hati dan pikiran rakyat itu jauh lebih penting agar masyarakat mau membantu kita baik dalam bentuk informasi maupun yang lainnya sehingga dapat memperlancar tugas operasi yang dijalankan.


“Yang terpenting dalam menghadapi kelompok teroris yaitu bagaimana kita dapat merebut hati dan pikiran rakyat agar masyarakat dapat membantu kelancaran tugas kita serta dengan sinergitas bersama rakyat dapat menurunkan moril musuh yang berada di persembunyian.” Tandas Pangdam


Di akhir pengarahannya Pangdam berpesan sebagai anggota TNI dan Polri solidaritas di dalam pelaksanaan tugas harus dijunjung tinggi serta dalam pelaksanaan tugas harus tulus dan ikhlas. Fungsi-motif lain dalam penugasan, karena disini kita datang untuk menegakkan hukum dan menjaga ketertiban keamanan masyarakat.


“Solidaritas antar personel satgas harus solid sehingga begitu niscaya tidak ada yang bisa mengganggu keutuhan NKRI.” Tutup Pangdam


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rakhan Baso, SH, Danrem 132 / Tdl Brigjen TNI Farid Maruf M A, Asops Kasdam XIII / Kolonel Merdeka Inf RD Agus Prasetyo Utomo SH, Kasatgas Madagoraya Poso Kombes Pol. Slamet, Kasiter Korem 132 / Tadulako Kolonel Inf Rahman, Dandim 1307 / Poso Letkol Inf. Gusti Nyoman Martayasa SE, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, SIK, Danyon 714 / SM Letkol Inf. Costantinus Rusmanto, S.Sos, Danden Zipur 15 / Slm Walikota Czi Pratomo. (Penrem_132)

Post a Comment

0 Comments