Ticker

6/recent/ticker-posts

Halal Bi Halal , Wartawan Diajari Menembak || dutametro





BANJARBARU , dutametro.com. - Dalam rangka masih suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Korem 101/Antasari menggelar giat halal bihalal bersama Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, 




Halal bi halal kali ini digelar bersama insan pers dari media cetak, elektronik, online dan pimpinan bank di wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (19/05/2021) di Yonif 623/BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru


Danrem Firmansyah menuturkan giat kali ini diselenggarakan dengan merubah suasana. Yakni di lapangan tembak dan kolam. "Silaturahmi seperti yang kita ketahui untuk memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Terimakasih atas kerjasama insan pers selama ini. Terlebih lagi pemberitaan media tentang TMMD selama ini yang ikut membangun banua dan ada 2 media di Kalsel dapat penghargaan dari Bapak Kasat," ujar Danrem Firmansyah.





Selain itu pemilihan tempat unik acara kali ini dilakukan karena ingin mengenal kan ini salah satu institusi dari jajaran Korem 101/Ant, yakni Batalyon Bhakti Wira Utama. 


"Batalyon ini sarat prestasi diantaranya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu 7 kg di Sebatik, Kaltara," kata Danrem Firmansyah.


Halal bi halal ini diisi dengan acara yang unik dan langka pula. Semua undangan yang hadir diajari menembak, setelah sebelumnya diberikan penyuluhan singkat tata cara penggunaan senjata laras panjang.


Sebanyak 46 wartawan dan para pimpinan bank melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU.


Terkait latihan menembak, Danrem Firmansyah mengatakan bahwa menembak tidak semudah yang dibayangkan seperti di film-film action sambil jungkir balik. "Bahkan ternyata sudah tiarap dan teratur pun masih banyak yang meleset," kata Danrem Firmansyah tersenyum.


Acara ditutup dengan ramah tamah di kolam.( RD)

Post a Comment

0 Comments