Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Perlombaan , Siswi SDN 28 Pasaman Sangat Antosias dan Bersemangat Mengikuti Pesantren Ramadhan || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. -SD Negeri 28 Pasaman, Tanjung Pangkal, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, mengikuti Program Pesantren Ramadhan 1442 Hijriah lebih kurang 17 hari.


Kegiatan tersebut adalah program dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat dimulai sejak tanggal 15 April 2021 sampai 5 Mei 2021.


"Kita melihat semangat para murid mengikutinya hingga sampai pada saat penutupan mereka tetap antusias dan penuh semangat dalam mengikuti pesantren ramadhan tersebut,"ujar Kepala Sekolah SDN 28 Pasaman Zainal S.Pd.I. MP.d, Kamis (6/5/2021), di Simpang Empat.


Ia mengatakan, Dalam kegiatan pesantren ramadhan tahun ini disamping mempelajari juga mempraktekkan menteri - materi bernuasa Islami.


Selain itu, murid juga melaksanakan berbagai cabang lomba tingkat SDN 28 Pasaman, guna menanamkan budaya kompetitif dan mental pemenang.


Kegiatan lomba tersebut dimulai dari tanggal 03 Mai sampai 04 Mai 2021, dan diikuti sebanyak 60 peserta didik, dari kls 3, 4 dan 5, untuk juara yang di ambil 1,2 dan 3 dari 4 perlombaan tersebut.


"Adapun cabang lomba yang dilaksanakan diantaranya, yaitu Uji Kopetensi Materi Pesantren Ramadhan, Tahfiz Juz 30, Azan, Sholat Fardhu,"sebutnya


Lebih lanjut, Zainal mengatakan, dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini kita berharap murid dan kita semua dapat membudayakan nilai - nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dalam ramadhan saja, melainkan sepanjang hidup kita. 


"Adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini, semoga murid sebagai generasi penerus ini dapat mempelajari dan memahami ilmu dan nilai-nilai ke Islaman dengan baik,"harapnya.

Post a Comment

0 Comments