Ticker

6/recent/ticker-posts

Gabungan Organisasi Kepemudaan Nagari Kajai Gelar Buka Puasa Bersama dan Beri Santunan 70 Orang Anak Yatim || dutametro





Pasaman Barat, , dutametro.com. --Gabungan Organisasi  Kepemudaan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat mengelar buka puasa bersama dengan 70 orang anak yatim, Sabtu (8/5/2021) di Aula Kantor Wali Nagari setempat.


Pj Walinagari Kajai Afni rozi melalui Sekretaris Nagari Kajai Oki Nofrizal, Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh gabungan organisasi pemuda yang ada di Nagari kaijai ini selain buka puasa bersama juga pemberikan santunan kepada anak yatim.


Lanjutnya Oki, Gerakan yang dilakukan pemuda ini merupakan wujud kepedulian organisasi kepemudaan, sosial, mahasiswa dan pelajar Kajai kepada sesama. Diharapkan, rasa persatuan dan harmonisasi hubungan silaturahmi diantara anggota dan masyarakat terus tumbuh.


"Bulan suci ramadhan penuh berkah ini. Kita sebagai umat manusia dianjurkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan meningkatkan amal ibadah. Bulan puasa adalah merupakan momen berharga bagi kita untuk saling berbagi kepada sesama, terutama anak yatim dan fakir miskin,”sebutnya

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pero mengatakan, Selain kegiatan buka puasa bersaman, kita juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 70 orang se-Nagari Kajai.

 

"Sumber pendanaan kegiatan tersebut donatur dari masyarakat kajai baik itu yang ada di kampung halaman maupun yang ada di perantauan. Untuk dana yang terkumpul dari donatur berjumlah Rp16.502.000,"jelasnya


Pero juga sampaikan, ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan hingga acara ini terlaksana sesuai apa yang diharapkan.


"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak. Kedepan para organisasi yang ada di nagari kajai agar kita selalu solid dan tetap melakukan gerakan-gerakan sosial untuk kepentingan bersama untuk mewujudkan perubahan demi kemajuan Nagari Kajai yang kita cintai ini."harapnya


Dalam acara Buka Puasa bersama dan pemberian santunan tersebut dihadiri Camat Talamau, Pj Walinagari Kajai, Babinsa Nagari Kajai, Bamus Nagari Kajai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan puluhan Anak Yatim Se-Nagari Kajai.

Post a Comment

0 Comments