Ticker

6/recent/ticker-posts

DPMPTSP Prov Jateng Rayakan Harkitnas, Bersama Nyanyikan Lagu Indonesia Raya || dutametro





Semarang , dutametro.com. - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah hari besar yang dirayakan setiap tahunnya, dan kali ini adalah yang ke 113 jatuh pada Kamis (20/5/2021).


Tujuan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. Serta selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19.


Dalam peringatan itu, masyarakat Jawa Tengah dimana pun berada untuk memperingati Harkitnas dengan cara menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Kali ini, Kantor DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah ada yang sedikit berbeda pada pagi ini. Mereka berhenti mengerjakan tugasnya dan melakukan sejenak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB di Kantor DPMPTSP Prov Jawa Tengah.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 yang jatuh pada hari ini, Kamis (20/5).


Kepala DPMPTSP Prov Jateng, Ratna Kawuri mengatakan pada pukul 10.00 WIB itu semua jajaran di lingkup kantor DPMPTSP secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam memperingati Harkitnas.


“Jadi hari ini untuk masing-masing bidang, FO dan tempat pemohon harus ada yang pimpin hanya 5 menit untuk serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat jam 10.00 WIB. Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Ratna menuturkan peringatan Harkitnas tersebut tidak hanya seremoni saja melainkan agar menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. 


“Tentunya ini sebagai momentum bersama-sama untuk mengingat kembali persatuan dan kesatuan. Mari kita menyongsong untuk Indonesia maju. bangkit ! Kita bangsa yang tangguh untuk bersatu dan menjaga keutuhan NKRI. Dan jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan," ungkap Ratna Kawuri, SH.



Kepala DPMPTSP Ratna Kawuri menyampaikan pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kepada seluruh OPD dan sektor binaannya, kantor, sekolah, pasar, petani, nelayan, penyapu jalanan, dan lain lain agar berhenti sejenak memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut untuk mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.



M. Usup / Vio Sari

Post a Comment

0 Comments