Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD LPM Kota Padang Peduli Korban Angin Puting Beliung

Padang,dutametro - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM diwakili Wakil Ketua DPD LPM Iskandar, S. Pd dan pengurus DPD LPM Padang Mastias Sanjany, Mulyadi dan Ketua LPM Lubuk Begalung Bob Zahirsyah menyerahkan bantuan uang tunai kepada Zamzami Latif korban bencana alam angin puting beliung.

Iskandar mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian sosial Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir atas kejadian bencana angin puting beliung ini. Bencana ini tidak kita kehendaki, angin puting beliung melanda daerah ini hingga porak poranda sehingga membuat kerugian materi.

"Mari kita berdoa kepada Tuhan YME agar tidak terjadi bencana seperti ini dan menyikapi atas bencana ini ," harap Wakil Ketua DPD LPM Padang dihadapan korban bencana angin puting beliung.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan bencana angin puting beliung ini terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan atap rumah gadang porak poranda. Rumah gadang ini berdiri sejak 1916 Tahun peninggalan orang tua beliau.

Kota Padang merupakan etalase bencana, baik bencana gempa bumi, bencana banjir, longsor, angin puting beliung dan kebakaran serta bencana lainnya. Maka dari itu, masyarakat harus hati - hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana ini. Paling tidak harus sigap dalam menghadapi bencana alam ini.

Sedangkan untuk bantuan kepada korban bencana angin puting beliung ini, Irwan Basir memberikan bantuan uang tunai kepada Zamzami Latif yang kondisi rumahnya rusak parah dengan harapan bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaiknya," terang Iskandar.

Sementara itu, Ketua LPM Lubuk Begalung Bob Zahirsyah Latif dalam laporan mengatakan bencana angin puting beliung yang merusak rumah warga yang terletak di Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jum'at (07/05/2021) Siang. Tingkat kerusakannya tidak sama, ada yang rusaknya parah dan sedang.

Sementara itu, Zamzami Latif mengatakan bahwa kejadian kemarin sore begitu cepat, sebelum turun hujan deras. Ada seperti gumpalan awan hitam berputar di lokasi kejadian, sekira dua menit.

Lebih lanjut, ia menyampaikan putaran angin semakin kencang dan menerbangkan atap rumah gadang hingga puluhan meter tercampak.

"Kencang angin mirip putaran yang berputar putar diatas bagian rumah gadang kami, dengan sekejap, langsung atap rumah berterbangan, sehingga tampak hanya rangka bangunan," jelasnya.

Terkait kunjungan pengurus DPD LPM Kota Padang, Zamzami Latif mengucapkan rasa terima kasih yang sangat, dengan adanya wujud kepedulian Irwan Basir Sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang, beban korban bisa berkurang. (Dp)

Post a Comment

0 Comments