Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Tinggal Pergi Pemiliknya , Rumah di Desa Putatsari Ludes Terbakar || dutametro





Grobogan , dutametro.com. - Warga Dusun Turi RT 04 RW 05 Desa Putatsari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan digegerkan adanya peristiwa rumah ludes terbakar, Selasa(18/5/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Rumah tersebut milik Ahmad Rusdi (39) diduga karena korsleting listrik. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Akibat musibah ini, kerugian materi ditaksir sekitar Rp 130 juta.


Kapolsek Grobogan,Iptu Parjin menjelaskan, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh Ahmad Mustain(34), tetangga korban.Sekitar pukul 18.30 WIB, ia sedang berada di rumahnya yang terletak bersebelahan dengan rumah korban. Ia melihat ada kobaran api di atap rumah korban.


Melihat kobaran api, ia lantas berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. 


"Tiupan angin yang cukup kencang dan rumah yang didominasi bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar," kata kapolsek.


Selang beberapa menit, pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api. Namun rumah korban dan barang milik korban yang berada di dalam rumah ludes terbakar.


"Diduga penyebab kebakaran yaitu korsleting listrik.  Adapun rumah yang terbakar berbentuk limasan ukuran 12x12 cm, terbuat dari kayu jati, papan terbuat dari papan jati dan barang barang berupa alamari kayu sebanyak 3 buah, 1 unit sepeda motor Yamaha king, perhiasan emas, uang tunai, alat pande besi, 4 buah kipas angin, 1 buah tv, 1 buah kulkas, 3 buah tempat tidur dan surat-surat penting ikut terbakar.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp 130 juta," ungkap kapolsek.


(Tatang S)

Post a Comment

0 Comments