Ticker

6/recent/ticker-posts

Derianton Pimpin Lagi Lemkari DKI Jakarta || dutametro





Jakarta , dutametro.com. -Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Pengprov Lemkari) DKI Jakarta telah habis masa jabatan. Tibalah saatnya mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk pemilihan Ketua periode berikutnya 2021-2024.


Musprov DKI dilaksanakan oleh Pengurus Besar Lemkari yang dimandatkan Ketua Umum PB Lemkari yang diketuai Kol (Purn) Erland Suryadi, MSi (Han). Bertempat di Sekretariat PB Lemkari Gedung KONI Pusat Lt.8, Musprov digelar pada Minggu (9/5/2021).


Peserta Musprov Lemkari Pengprov DKI Jakarta dihadiri oleh Cabang-Cabang yang ada di wilayah administratif DKI. Ada 5 cabang yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.


Pada waktu Musprov muncul 3 nama kandidat yang maju sebagai Calon Ketua. Ketiganya yaitu Kol (Purn) Erlan, Kol Inf Tirton dan Derianton selaku Ketua Demisioner. Bagaimana mekanismenya?


Musyawarah Provinsi DKI Jakarta langsung dibuka oleh Gimono, SH selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari). Setiap Cabang memiliki Hak Suara dalam forum Musprov untuk memilih Ketua Pengprov Lemkari DKI Jakarta Periode 2021-2024.


Akhirnya, hasil pemilihan memiliki komposisi yakni Derianton 3 suara, Erlan 2 suara dan Tirton tidak ada suara. Dengan demikian, melalui mekanisme voting, maka Ketua Pengprov Lemkari DKI Jakarta periode 2021-2024 terpilih Derianton. Saatnya incumbent yang memiliki sabuk hitam Dan IV memimpin kembali.


"Selama kepengurusan sebelumnya, Pengprov Lemkari DKI Jakarta telah mampu melaksanakan Kejurda dan Kejurnas dalam rangka pembinaan dan pengkaderan atlet karate DKI," ujar Derianton yang sehari-hari dinas sebagai Pamen di Kesatuan Marinir.


Untuk program ke depannya Lemkari DKI akan segera melaksanakan ujian Kyu dan ujian Dan yang selama pandemi masih tertunda pelaksanaannya. Di samping itu, Derianton juga sebagai Ketua Umum Alumni Asosiasi Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP).


"Kita berencana melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Forki DKI Jakarta dalam rangka pembinaan atlet untuk menjaring atlet berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional," pungkas Derianton. (Dedi)

Post a Comment

0 Comments