Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi , Mengunjungi masjid AlMujahidin Ujung Tanah dan Serahkan Bantuan 10 Juta || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. --Tim Safari Ramadhan 1442 H. Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, mengunjungi Masjid Al-Mujahidin Ujung Tanah, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dan serahkan bantuan sebesar Rp10 juta. Senin (3/5/2021) malam.


Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Fadlus Sabi, Kepala Inspektorat Harisman Nasution, Kepala Diskominfo Edy Murdani, Kabag Kesra Hendrizal, Niniak Mamak serta stakeholder terkait lainnya.


Bupati Pasbar Hamsuardi menegaskan apapun kegiatan yang dilakukan harus mematuhi peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.


"Tadi saya bersama Forkopimda melakukan vidcon dengan pemerintah pusat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, saya tegaskan kepada masyarakat Pasbar untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan apapun,"kata Hamsuardi.


Menurut bupati, Safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemkab Pasbar dengan Masyarakat. Berbagai program-program Pemda, disampaikan di dalam safari ramadan, yang mana salah satunya adalah program keagamaan.


"Program safari ramadan ini merupakan salah satu program Pemda di bidang agama. Seperti program magrib mengaji, rumah Tahfiz. Semua program tersebut butuh dukungan semua pihak,"ujar Hamsuardi.


Begitu juga dengan kegiatan keagamaan di bulan ramadan ini. Namun, karena saat ini semua gerak dibatasi termasuk untuk solat berjamaah di dalam masjid.


"Misalnya, jumlah kapasitas isi masjid 100 orang, maka boleh di isi sebanyak 50 orang. Mohon dukungan untuk melakukan ini kepada semua masjid. Berdasarkan pengalaman masjid-masjid yang kami kunjungi selama TSR, itu semua sudah terlaksana. Tidak ada jemaah yang membludak,"ucap Hamsuardi.


Masjid yang dikunjungi pada saat ini, kata Hamsuardi, masih perlu perbaikan. Bantuan yang diberikan pada saat ini sebesar Rp10 juta, dan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan masjid.


"Jika saya ke sini lagi, dan plester masjid sudah selesai. Maka akan saya tambah sebanyak Rp5 juta lagi,"ujar Hamsuardi.


Sementara itu, Pengurus masjid Mujahidin Udir mengucapkan terimakasih atas kedatangan sahabatnya tersebut. Karena masih ingat dengan masjid yang butuh bantuan pembangunan ini. "Terimakasih sahabat saya, atas silaturahminya ke masjid kami ini,"ujarnya.

Post a Comment

0 Comments