Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Hamsuardi Hadiri dan Buka Final Festival Tahfizh Quran Ramadhan I Tingkat Kab Pasaman Barat || dutametro






Pasaman Barat, dutametro.com .-Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka Final Festival Tahfizh Quran Ramadhan satu Tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (10/5/2021) di Aula kator bupati setempat.


Bupati Hamsuardi, sangat bangga dan berterimakasih atas terlaksanaanya kegiatan tersebut, karena diikuti oleh seluruh perwakilan Tahfizh dan tahfizha  kecamatan yang ada di kabupaten Pasaman Barat.


"Secara pribadi saya sangat mensuport dan mendukung kegiatan ini. Karena ini merupakan salah satu visi misi saya bersama wakil bupati di bidang keagamaan,"kata Hamsuardi.


Ia melanjutkan, hal ini sejalan dengan program Pemda Pasbar yakni Magrib mengaji dan juga Tahfidz Quran. Untuk itu, Ia meminta masyarakat agar mendukung program pemerintah di bidang keagamaan tersebut.


"Ini merupakan target atau visi misi bupati dan wakil bupati, kami berharap dukungan semua pihak mulai jorong, walinagari, camat, ninik mamak, alim ulama , tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang ada di setiap daerah untuk mendukung  program ini. Semoga apa yang kita cita-citakan untuk Pasbar dapat kita wujudkan,"ungkapnya.


Hamsuardi menilai bahwa pembangunan fisik jauh lebih mudah daripada membangun karakter generasi yang punya mental agama. Jika pembangunan fisik pemerintah daerah bisa menganggarkan sesuai kebutuhan. Membangun jalan atau jembatan lebih mudah daripada menciptakan atau membangun akhlak seorang dan penghafal al-qur'an.


Sementara itu, pengurus Yayasan Rumah Tahfizh Pasaman Barat Edy Junaidy, menyampaiakan ucapan terimakasih kepada bupati Pasbar yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.


"Terimakasih pak bupati atas suport dan dukungannya, membantu menfasilitasi, merekomendasikan, serta bantuan hadiahnya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik hari ini,"ungkapnya.


Pihaknya, lanjut Edy, akan memaksimalkan daya untuk mewujudkan visi dan misi bupati, sehingga kedepan roh nuansa alquran dapat di rasakan di setiap rumah masyarakat. "tentu semua itu kita mulai dari diri kita masing-masing,"imbuhnya.


Ia menegaskan, kedepan yayasan Rumah Tahfizh Quran Pasbar akan mempersiapkan segala sesuatu terkait program tahfizh, sehingga Pasaman Barat nantinya susah bisa mempersiapkan diri dan melahirkan Tahfiz dan tahfizha ketika berlomba dengan kabupaten lain, sampai tingkat Nasional.


Panitia Pelaksana Nurkasiah menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh perseta dari seluruh kecamatan yang ada di Pasbar kecuali Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Setiap kecamatan diambil 1 orang terbaik dari 3 kategori, yakni kategori A, yaitu siswa kelas satu sampai kelas tiga, kategori B yaitu siswa kelas 4 samapi kelas 6. Sedangkan kategori C adalah kategori umum.


"Seleksi lomba dilaksanakankan melalui  online, seluruh  yang mendaftar sebanyak 394 orang. Karena seleksi dilakukan melalui Video, hanya 310 orang yang mengirimkan video kepada panitia. Dari 310 peserta tersebut disaring dan terpilih 29 finalis sampai hari ini. Dengan kategori 10 finalis kategori A, 10 Finalis kategori B dan 9 finalis kategori C,"jelasnya.

Post a Comment

0 Comments