Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Ikuti Arahan Penanganan Covid-19 dari Pemerintah Pusat || dutametro






Pasaman Barat, dutametro.com. --Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto dan Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi SIK mendengar arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, Senin (17/5/2021) di Mako Polres Pasbar.


Dalam kegiatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pasca lebaran setiap daerah harus lebih berhati-hati terhadap pengaruh penyebaran Covid-19.


"Dan mengenai mudik, Presiden menyebutkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan yang sudah dibuat walaupun ada penurunan setelah dilaksanakan sosialisasi, namun tetap ada pelonjakan angka Covid-19,"ungkap Jokowi.


Seterusnya Ia juga menambahkan terdapat 15 Provinsi perkembangan kasus peningkatan Covid-19 salah satunya Sumbar.

 

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut, menghimbau kepada Seluruh Kepala Daerah untuk tetap waspada dan giat dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing. Untuk itu harus di upayakan untuk turun 50% 


"Selanjutnya, mengenai pertumbuhan ekonomi, Indonesia saat ini mengalami penurunan namun tetap optimis untuk menaikkan ekonomi daerah masing-masing dan tetap perhatikan perkembangan Covid-19 di daerah,"ungkapnya.


Sementara itu, dalam arahannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 masih tinggi di Indonesia. Sehingga seluruh kepala daerah se Indonesia dihimbau untuk tetap waspada dan gigih dalam menindaklanjuti peningkatan Covid-19, karena pada dasarnya peningkatan Covid-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan perekonomian.

 

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri, Forkopimda serta stakeholder terkait lainnya.

Post a Comment

0 Comments