Ticker

6/recent/ticker-posts

BKPRMI Jateng Bersinegi Dengan Cinta Wakaf Gelar Roadshow Halal Bi Halal Kemanusiaan Untuk Palestina || dutametro




SEMARANG, dutametro.com.-

Palestina adalah satu negara di timur tengah yang saat ini dilanda krisis politik serta dalam serangan agresi militer Israel dan saat berusaha mencari dukungan pengakuan dari berbagai negara di dunia dengan status politik penuh perdebatan. 

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Prov Jateng bersinergi dengan Cinta Wakaf menggelar Roadshow Halal Bi Halal Kemanusiaan Untuk Palestina bertempat diMasjid Hamidun Kosim,RSI Sultan Agung, Jalan Kaligawe Semarang, Kamis (20/5/2021).

Ketua BKPRMI provinsi Jawa Tengah, Ustad. Dimas Anafadli menuturkan dirinya menggelar acara Roadshow tersebut melihat dari sisi kemanusiaan dan tergerak hatinya karena serangan Israel terhadap Palestina yang banyak memakan korban terutama anak anak kecil lalu orang tua khususnya sipil," ucapnya.

" Disini kami tergerak untuk membantu dalam roadshow halal bi halal kemanusiaan di Semarang dan sekitarnya, kami optimalkan untuk memberikan informasi yang riil tentang update saudara saudara kita di Palestina.

Dibentuknya Roadshow kemanusiaan dengan tema Halal Bi Halal Kemanusiaan 1442 H untuk Palestina.
Roadshow kami di jateng ada 23 sampai 25 titik selama sepekan. Semarang menjadi titik yang terbanyak dilanjutkan di Salatiga, Solo dan sekitarnya," papar Ustad Dimas

Jadwal kami yang lain lanjutnya sudah kami share di medsos melalui media parner baik online,elektronik maupun media cetak untuk menginformasikan bahwa syaikh Anas Al Marsy dari Gaza Palestina yang memberikan informasi riil tentang keadaan saudara saudara kita di Palestina.

Menurutnya penggalangan dana yang lakukan merupakan sebagian dari rangkaian jadwal roadshow kami, Intinya pertama menjelaskan keadaan riil saudara kita di Palestina, yang kedua menggerakkan emosional dari jamaah apa yang bisa kita lakukan baik dengan harta maupun doa,  jangan mengatakan berita berita yang tidak benar tentang  Palestina," terang Ustas Dimas.

" Makanya kami hadirkan syaikh Anas Al Masry  untuk mengklarifikasi tentang informasi yang beredar tidak benar terkait keadaan Palestina yang sebenarnya.

Sementara itu Syaikh Anas Al Masry dari Palestina yang melalui penterjemahnya ustad Imron Rasyidi,Lc.MA menjelaskan bahwa sebelum ramadhan dirinya sudah roadshow keliling Ambon, sumbar,sulawedi tenggara dan sulawesi tengah yang terakhir di Jawa Tengah ," jelasnya.

Tujuannya hanya satu  Kemanusiaan untuk Palestina dan juga.untuk kemanusiaan bencana yang ada diIndonesia seperti di Kalimantan.

Apalagi sekarang diakhir akhir ramadhan Israel mulai gencar menyerang Palestina dan anehnya sekarang banyak media media yang malah mendukung Israel yang mengatakan bahwa Palestina yang memulai terlebih dahulu,    padahal yang lebih dulu menyerang itu adalah Israel," papar Imron.

Menurutnya ketika orang orang Palestina sedang Iktikaf di hari 27 ramadhan diserang Israel, mereka diusir kemudian dijadikan kawasan ini diganti orang orang Yahudi yang diluar Israel, ini awal mula konflik ditahun ini sampai sekarang masih terus berlangsung.

Negara negara arabpun lanjutnya, tidak secara terang terangan mendukung Palestina, kecuali pertama Pemimpin  Mesir yang akan membantu mengirimkan 500 dolar untuk.makanan ,selimut, serta untuk membangun bangunan yang hancur dan itu semua akan diserahkan setelah peperangan selesai dan keadaan mulai normal Inilah satu satunya Pemimpin arab yang simpati dengan Palestina.

Imron menambahkan baru negara negar diluar arab menyusul dukungan dan simpati diantaranya, Turki,Tunisia, Uzbekistan, Indonesia serta Iran," tutupnya.

  ( Untung T - Vio Sari)

Post a Comment

0 Comments