Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19

 


Singkawang, Jumat (28/5/21) Lagi-lagi, pasien dengan status Positif Covid-19 meninggal dunia dan dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19. Kali ini, salah seorang warga Kel. Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, diduga meninggal dunia dengan kasus terkonfirmasi Covid-19.


Seorang warga AO (32 thn), yang merupakan Ibu Rumah tangga, bermula mengalami gejala demam tinggi dan berobat ke Puskesmas setempat. Karena diindikasikan terkonfirmasi Covid-19 maka petugas Puskesmas langsung merujuknya ke RSUD Abdul Azis, guna mendapat perawatan.


Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, pihak Rumah Sakit sudah melakukan test Swab pertama pada Senin (24/05/21) dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Dan pada Rabu (26/05/21) dilakukan test Swab kedua dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Dan pada Kamis malam, almarhumah meninggal dunia.


Babinsa setempat, Serda Muntoha saat dikonfirmasi mengatakan, pemakaman warga tersebut dilakukan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 di Pemakaman Keluarga Kristen Djaong Jl. Sagatani Sakong RT. 001 / RW. 001 Kel. Sagatani Kec. Singkawang Selatan. Hal ini sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh pihak Rumah Sakit dalam penanganan pasien Covid-19.


Dirinya menghimbau, kepada warga yang tinggal disekitar rumah almarhumah, baik dari aparat desa (Ketua RT), agar melakukan isolasi lingkungan dan melakukan penyemprotan disinfektan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di area pemakaman.


“Harapannya dengan isolasi dan penyemprotan disinfektan, virus ini tidak menyebar,” 


Selain itu, dirinya juga meminta agar aparat kelurahan mendukung dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan memberikan arahan dan instruksi kepada pihak keluarga untuk tidak melakukan acara selamatan dengan skala besar.


Hadir dalam pemakaman tersebut, Lurah Sagatani, Perwakilan RSUD Abdul Azis Singkawang, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan beserta anggota, petugas Puskesmas Singkawang Selatan II.

(Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments