Ticker

6/recent/ticker-posts

Audy Joinaldi, Sosok Tepat Nakhodai DPW PPP Sumbar

 


Novri Investigasi
 (Wartawan Utama)



Sempat anjlok dan turun drastis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, tanda tanda kebangkitan Partai PPP Sumbar, sudah terlihat. Suksesnya Partai  PPP mengusung calonnya pada Pilkada Sumbar 2020 lalu, memberikan sinyal partai berlambang Kabah ini, kembali ke trend positif pada Pileg 2024 nanti. Momen kebangkitan Partai PPP Sumbar, bakal terlihat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) 24-25 Mei 2021 nanti.


Persaingan memperebutkan posisi orang nomor satu di DPW PPP Sumbar, juga melihatkan tanda tanda kebangkitan. Pasalnya, mereka yang maju dan ikut bersaing, elekbilitas dan popularitasnya tak diragukan lagi. Dan, diyakini siapapun yang akan menjadi Ketua DPW PPP Sumbar, bakal sukses menakhodai partai ini pada pertarungan  Pileg 2024 nanti.


Memang pada Muswil nanti, DPW PPP tidak saja memberi peluang pada kader internal saja. Dari ekternal Partai juga ikut menyemarakkan Muswil yang diprediksi bakal alot disertai persaingan ketat. 

Dari internal mencuat nama Irraddatilah (Wabup Sijunjung),   Fetris Oktri Hardi (mantan anggota DPRD Sumbar dan dua kabupaten berbeda, Pasaman Barat dan Pasaman). Muhammad Iqbal, SE.M.Com (Anggota DPR RI tiga priode). 


Juga diramaikan anggota DPRD Sumbar, Daswipetra Dt. Manjining Alam, Imral Amdensi, senior partai DR. Syukriado Syukur, M.PD dan kader potensial lainnya. Dari ekternal partai, ada nama Rizki Kurniawan Bakari SS (Wabup 50 Kota), Erwin Yunaz (Wakil Walikota Payakumbuh), Novi Chandra (Pilbup Solok diusung PPP), Fadli Amran, B.BA (Walikota Padang Panjang). Ada juga mantan Walikota Padang dua priode dan pencentus Pesantren Ramadhan, Dr. H. Fauzi Bahar.


Dari nama nama tersebut diatas, baik kalangan internal dan ekternal, penulis lebih cendrung DPW PPP dipimpin tokoh muda milinial. Sosok yang tepat, yakni Audy Joinaldi (Wakil Gubernur Sumbar)  pengusaha muda sukses memiliki sederet gelar akademis. Tak terbantahkan, kemenangan Audy Joinaldi mendampingi Mahyeldi pada Pilgub 2020, makin melihatkan eksistensi PPP di Sumbar.  Audy Joinaldi ikut mendongkrak suara pasangan PKS dan PPP itu.


Lakek tangan anak muda ini, sudah terlihat pada Pilgub lalu. Ide cemerlang, program strategis, visi dan misi terukur, melihatkan kematangan Audy Joinaldi dalam memimpin dan menjadi syarat menjadi seorang pemimpin. Tidak itu saja, setelah duduk menjadi wakil gubernur, Audy Joinaldi makin melihatkan jati diri. Ia membuktikan, wakil gubernur bukan sebagai pelengkap penderita, tapi berperan aktif dalam membangun Sumbar ini.


Berbekal pengusaha nasional dan punya relasi ditingkat nasional, Audy Joinaldi memainkan perannya menjemput bola ke pusat. Audy Joinaldi, bakal mampu bersaing dengan dua partai besar lainnya, PKS Mahyeldi (Gubernur Sumbar), Gerindra Andre Rosiade (Anggota DPR RI. Trio milinial dan syarat pengalaman ini, bakal bersaing ketat untuk menjadi terbaik di Sumbar. 


Jabatan Audy Joinaldi sebagai, Ketua DPP PPP memang sangat strategis untuk memenangkan PPP di wilayah Sumatera. Tapi, nama besar Audy Joinaldi, sangat berpengaruh, jika dipercayakan sebagai Ketua DPW Sumbar. Dan, kepercayaan diberikan kepadanya, tidak saja mengembalikan masa emas partai berlambang Kabah ini, juga membuktikan siapa menjadi terbaik ditengah persaingan Mahyeldi dan Andre Rosiade

Post a Comment

0 Comments