Ticker

6/recent/ticker-posts

Warganet Kirim Pakaian Bekas Ke Diskominfo Padang || dutametro





Padang, dutametro.com. - Satu karung besar dan satu kardus besar teronggok di Lantai III Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang di Balaikota, Jumat (29/4/2021). Setelah dilihat isinya, sejumlah pakaian bekas layak pakai terlipat rapi di dalamnya. 


“Iya, pakaian bekas ini baru saja datang dari warganet,” kata Kasubag Umum Diskominfo Padang Sri Mulyanti didampingi Kasi PMKP Charlie Ch. Legi. 


Seluruh pakaian bekas itu diterima untuk kemudian dimasukkan ke Bank Bekas Diskominfo Padang. Bank Bekas merupakan program sosial yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Semua pakaian bekas layak pakai dikumpulkan untuk kemudian disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah. 


“Satu karung besar itu kiriman Bu Rina dari Bukittinggi, sedangkan satu kardus bekas kiriman dari seorang pegawai swasta yang tidak mau disebut namanya,” kata Sri Mulyanti. 


Pakaian bekas layak pakai kemudian dikeluarkan kembali dari kardus dan karung. Semuanya dibersihkan, dilipat, serta dipacking dengan rapi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan saat penyaluran kepada warga terdampak bencana. 


“Alhamdulilah, dari semua kiriman pakaian bekas itu, pakaian untuk anak-anak yang paling mendominasi,” tutur Charlie Ch. Legi. 


Charlie mengimbau kepada seluruh warganet dan warga Kota Padang untuk menyumbangkan pakaian bekas layak pakainya. Nantinya pakaian layak bekas akan disalurkan bagi warga membutuhkan. Aksi sosial yang digagas Diskominfo Padang ini sekaligus untuk memantik siapa saja untuk berbuat yang sama.(rel)

Post a Comment

0 Comments