Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Padang Bantu Mushala Taufik , Kebutuhan Pengeras Suara Terjawab sudah || dutametro





Padang, dutametro.com. - Waktu imsak hampir masuk. Subuh itu, Wali Kota Padang Hendri Septa dengan kendaraan dinasnya membelah jalan Kota Padang. Kendaraan berplat merah tersebut menuju jalan Tunggang, Kelurahan Pasar Ambacang, Sabtu (23/4/2021). 


Tidak lama, Hendri Septa berserta rombongan tiba di Musala Taufik. Kedatangannya sudah ditunggu-tunggu jamaah yang akan melaksanakan salat subuh berjamaah. Usai salat subuh, Hendri Septa bertausiah sambil bersilaturahim dengan jamaah. 


Tidak saja bertausiah, Hendri Septa juga memberikan bantuan bagi musala tersebut. Bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta diserahkan kepada Ketua Pengurus Musala Taufik, Saukani Putra. 


"Alhamdulillah, terimakasih pak," kata Saukani Putra usai menerima bantuan secara simbolis yang diserahkan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy disaksikan Wali Kota Padang, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, dan seluruh jamaah. 


Musala Taufik merupakan surau bagi jamaah sekitar. Tempat anak-anak mereka belajar agama. Membaca Alquran dan sebagainya. 


Namun, sejak Musala Taufik berdiri sekitar tahun 1970-an, cukup banyak kekurangan yang terdapat di Musala itu. Bangunan Musala dua lantai masih semi permanen. Berlantai papan di bagian lantai dua. Serta berbagai kekurangan lainnya. 


"Paling mendesak sekarang kebutuhan untuk pengeras suara," ujar Saukani kepada Diskominfo Padang. 


Diakui Saukani, saat ini anak remaja yang belajar Alquran serta didikan subuh, tidak memiliki pengeras suara. Pengurus musala berencana, bantuan sebesar Rp10 juta akan difokuskan kepada pemasangan perangkat pengeras suara (sound system). 


"Selain itu kita arahkan juga ke pembangunan Musala. Kita ingin Musala ini permanen," sebut Saukani.


Sementara itu, Wali Kota Padang saat bertausiah dalam program "Subuh Mubarakah" itu mengajak seluruh jamaah disiplin terhadap protokol kesehatan. Tetap mengenakan masker di tempat ibadah. Dengan disiplin mengenakan masker, akan terjauh dari virus corona. 


"Semua ini butuh keseriusan kita semua. Mari disiplin mengenakan masker agar tidak terpapar virus. Karena virus dapat menyebar melalui air ludah atau droplet," tutur Hendri Septa.(Charlie Ch. Legi)

Post a Comment

0 Comments