Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Kendor , Tiga Pilar Tabolang Terus Tingkatkan Penegakan Protokol Kesehatan || dutametro





Tanjung,dutametro.com. -Semangat tiga pilar Tabalong ditengah bulan suci Ramadhan dalam rangka menegakkan Perbup Tabalong No 18 Tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan corona virus disease 2019 (covid-19) dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong tidak kendor.


Tiga pilar yang dipimpin oleh Camat Tanjung Arianto S.TTP, didampingi Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto, Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto, beserta anggota, diselenggarakan di Pasar Jangkung, Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Jumat, (16/04/21).


Dari hasil operasi yustisi, secara keseluruhan kedisiplinan warga akan protokol kesehatan (penggunaan masker) sudah baik, namun masih saja didapati 4 warga yang tidak menggunakan masker.


Pelanggaran protokol kesehatan diantaranya beralasan lupa, oleh karena itu petugas memberikan teguran dan sanksi, selanjutnya diberikan masker untuk segera dipakai.


Peningkatan penegakan disiplin ini terus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.


Camat Tanjung Arianto mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar aturan dalam penerapan protokol kesehatan.


Sementara itu, Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto menyampaikan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Jangkung sekaligus mensosialisasi tentang 5M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi dan membatasi mobilisasi dan interaksi) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar kedungan untuk tidak berkerumun. (mask-95).

Post a Comment

0 Comments