Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 87 Orang Pejabat Fungsional Kabupaten Pasaman Barat Dilantik || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. -Sebanyak 87 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (23/4/2021).


Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dalam kata sambutannya menyampaikan, pelantikan pejabat fungsional ini besar artinya bagi Pemerintah Daerah. Karena jabatan fungsional sangat dibutuhkan di bidang masing-masing seperti jabatan fungsional guru.


"Guru diharapkan dapat memajukan dunia pendidikan di kabupaten Pasaman Barat. Begitu juga dengan fungsional kesehatan, dokter, bidan, perawat dan lainnya. Mereka adalah garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,"katanya.


Lanjutnya, karena pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah kewajiban bersama. Diharapkan kepada tenaga kesehatan dapat berkoordinasi dengan baik mulai dari UPTD, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas serta Pustu.


Risnawanto menjelaskan, dalam manajemen Sumber Daya Manusia aparatur pemerintahan rotasi, rotasi, mutasi, promosi, demosi, merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan. Hal ini Bertujuan untuk mengevaluasi kualitas Sumber Daya Manusia aparatur di pemerintahan. 


"Apalagi, sejak undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN diterbitkan SDM Aparatur perlahan mulai berubah ke arah implementasi sistem merit sebagaimana ditemukan oleh pemerintah,"jelasnya.


"Sistem Merit menurut Pasal 1 Undang-Undang No. 5 tahun 2014, adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi,"ujar Risnawanto.


Ia menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru dilantik sebagai pejabat fungsional dapat menjalankan fungsi dan tugas dengan maksimal.


"Mari jalankan peran kita masing-masing sesuai dengan fungsi dan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita,"katannya.


Adapun Jabatan fungsional tersebut antara lain adalah guru, dokter, perawat, bidan, dokter gigi, auditor, penata ruang, teknik jalan dan jembatan, pengawas benih tanaman, apoteker, rekam medis dan beberapa jabatan fungsional lainnya.

Post a Comment

0 Comments