Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 30 Masjid Akan di Kunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten || dutametro





Lubuk Sikaping,dutametro.com . Untuk menyemarakkan ibadah pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 Masehi ini. Pemerintah Kabupaten Pasaman akan memulai rangkaian safari Ramadan pada pekan depan. Rencananya, tim dari Pemerintah Kabupaten akan melakukan kunjungan ke-30 masjid di Kabupaten ujung Utara Provinsi Sumatera Barat itu.



Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretaris daerah Kabupaten Pasaman, Azwardi pada awak media Jumat (16/4/2021).



"Kunjungan tim safari Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan sebanyak 30 masjid yang akan dikunjungi oleh tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman,"ujarnya.



Azwardi juga mengatakan, tim Ramadhan Pemkab Pasaman akan dibagi dua yaitu, Tim Reguler dan Tim Khusus dan dimulai pada 22 - 29 April 2021 dengan mengunjungi 30 masjid.



Ia juga menambahkan tim safari Ramadhan di pimpin langsung Bupati, Wakil Bupati dan Forkopinda, sementara itu tim khusus dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati sebagai kepala Daerah di Kabupaten Pasaman.



"Tim Reguler akan mengunjungi sebanyak 24 masjid, dimulai pada 21-24 April 2021. Sementara Tim Khusus akan dimulai pada 26-29 April, dan mengunjungi 6 masjid," ujarnya. 



Kemudian Azwardi menyampaikan, selain tim Ramadhan Pemerintah Kabupaten, tim Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mengunjungi 5 Masjid di mulai pada 19 April hingga 1 Mei 2021. 



Di akhir wawancara Azwardi menyampaikan, adapun masjid yang di kunjungi tim Ramadhan Pemerintah Provinsi diantaranya Masjid Taqwa Pagaran Nagari Cubadak  Kecamatan Duo koto, 19 April Masjid Jami' Kampung Melayu di Nagari Limo koto Kecamatan Bonjol, 20 April,  Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang Kecamatan Padang Gelugur, 25 April, Masjid Nurul Huda Jorong Padang Sawah Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, 27 April. dan Masjid Al Jihad Aia Abu,Kecamatan Bonjol, 1 Mei 2021. (Fajri).

Post a Comment

0 Comments