Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Covid-19 Sikakap Berikan Sangsi Fisik dan Masker Kepada Terjaring Razia Masker || dutametro


AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap lagi memasangkan masker kepada salah seorang penguna jalan raya Sikakap (dok AKP Tirto Edhi)


Sikakap-,dutametro.com. -Puluhan penguna jalan di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai terjaring razia masker oleh Satgas Covid 19, Razia masker diadakan didepan kantor Polsek Sikakap Pukul 09.00 wib langusung di pimpin oleh Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, sebagai wak ketua Satgas Covid 19 bersama anggota Polsek Sikakap, anggota Koramil 04 Sikakap, Anggota Pos Kamla Sikakap, dan anggota Satpol PP Sikakap.


Bagi penguna jalan yang kedapatan tidak pakai masker Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap memberikan hukuman fisik seperti pus up, dan sit up, setelah itu bagi yang tidak memiliki masker satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap memberikan masker kain mereka.


Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, menyebutkan, Tujuan dari razia masker yang kita lakukan adalah untuk menyadarkan kembali masyarakat di Pagai Utara Selatan (PUS) pentingnya memakai masker untuk antisipasi penyebaran penularan virus Covid 19, selain itu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak minamal 1 meter sampai 1, 5 meter, menghindari keramaian, dan mengurangi keluar rumah kalua tidak perlu, razia kali ini satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap berhasil menangkap puluhan penguna jalan tidak pakai masker, setelah diberikan hukuman fisik seperti pus up, dan sit up mereka yang tidak pakai masker diberi masker kain.


kesadaran masyarakat untuk memiliki masker mencapai 90 persen tapi masker tersebut di simpan dalam saku atau tas, sementara kesadaran masyarakat memakai masker hanya 50 persen.


Razia masker akan tetap kita lakukan sampai masyarakat betul-betul sadar pentingnya pakai masker waktu keluar rumah.


di Kabupaten Kepulauan Mentawai setiap hari ada  warga yang terkonfirmasi Covid 19, Kamis (22/4) sesuai data dari Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai 7 orang yang positif Covid 19, imbauan kami dari satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap kepada seluruh masyarakat supaya terus  pakai masker dan patuhi Protokoler kesehatan Covid 19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak minamal 1 meter sampai 1, 5 meter, menjauhi keramaian, dan mengurangi keluar rumah kalau tidak perlu atau 5M, ungkapnya.


Kamla Sikakap, Peltu Dwi Wahyono, mengatakan, kesadaran masyarakat sangat diperlukan sekali dalam mencegah penularan virus Covid 19, lemahnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utama Penyebaran penularan virus Covid 19.


Menjalankan Protokoler kesehatan 5M merupakan senjata paling ampuh dalam pencegahan penularan Covid 19, mari kita tetap patuhi Protokoler kesehatan Covid 19 supaya kita terhindar dari Covid 19, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments