Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMPAIKAN PROKES MELALUI KOMSOS BABINSA KODIM BARABAI || dutametro





BARABAI,dutametro.com. -Babinsa Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga diwilayah binaan lasing-masing.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Ruby Irawan anggota Koramil 1002-01/Birayang melalukan komsos dengan warga binaan di desa Mahela Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (28/04).


Pada kesempatan tersebut Koptu Ruby Irawan mengajak warga binaan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 saat ini."ucapnya.


Ruby mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kab.HST bahwa per 28 April 2021, terkonfermasi total kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berjumlah 1026 orang, dengan rincian pasien sembuh 905 orang, dirawat 42 orang sedangkan pasien meninggal dunia (MD) sebanyak 79 orang, yang artinya virus corona benar-benar ada dan masih menjadi momok bagi kita semua."imbuhnya.


Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri serta lingkungan, peduli terhadap diri sendiri dengan mematuhi prokes 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, karena dari itu, kita semua dapat meminimalisir penyebaran covid-19,"harapnya.


Sementara itu Danrami 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menambahkan bahwa kami selalu menekankan kepada seluruh Babinsa untuk tidak bosan dan lelah dalam menyampaikan imbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan terhadap pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, sehingga masyarakat mempunyai kesadaran dari diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments