Ticker

6/recent/ticker-posts

Safari Ramadhan Ke Masjid Nurul Yaqin , Walikota Fadly Ambran Sampaikan Program WiFi Gratis || dutametro





PADANG PANJANG , dutametro.com.— Setelah menggelar buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota bersama ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengusaha, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali mengadakan Safari Ramadhan. Di malam ke-11 Ramadhan ini, orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu menyambangi Masjid Nurul Yaqin yang berada di Kelurahan Kampung Manggis, KecamatanPadang Panjang Barat, Jumat (23/4).


Di hadapan jamaah masjid, selain membawa bantuan untuk masjid sebanyak Rp 20 juta, Fadly juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, salah satunya program yang digarap Kominfo, yakni WiFi gratis di masjid-masjid dan mushalla.


Dikatakan Fadly, di tengah tekanan situasional saat ini, proses pembelajaran tetap berjalan. Hanya saja, proses pendidikan berjalan secara online. Proses pendidikan mulai dari SD hingga bangku perkuliahan dilakukan secara daring. Fakta tersebut menurutnya, cukup memberatkan masyarakat untuk mendapatkan akses internet.

 

“Kita berharap dengan fasilitas internet gratis yang ada di tempat-tempat ibadah ini, dapat membantu masyarakat untuk akses internet dalam rangka kebutuhan sekolah anak," tuturnya.

 

Fadly menyebutkan, keberadaan internet juga sudah menjadi kebutuhan dasar saat ini, terutama sebagai media dalam proses pendidikan.

 

"Internet di masjid, salah satu media untuk mendekatkan hati anak-anak ke masjid. Kita berikan kesempatan mereka menggunakan internet. Dengan akses internet di lokasi publik, terlebih di lokasi ibadah ini, diharapkan akan membantu proses saling kontrol dan menjaga dari banyak pihak terhadap akses konten internet yang tidak baik oleh anak-anak. Nanti ketika waktu shalat tiba, akan lebih besar peluangnya mereka akan ikut shalat berjamaah,” ujarnya.


Selain itu, mengingat kondisi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat yang meningkat dari zona kuning ke zona oranye, Fadly Amran mengajak seluruh jamaah untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).


“Untuk pelaksanaan ibadah malam Ramadhan, kota sudah diizinkan mengelar secara berjamaah di masjid dan mushalla. Namun mengingat kondisi Covid-19 yang semakin memprihatinkan, mari bersama-sama menjalankan prokes dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan ibadah malam Ramadhan ini,” ajak Fadly. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin, Nusiran mengatakan, jamaah  sangat bahagia didatangi Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung wali kota. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.


“Bantuan dari Tim Ramadhan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Nurul Yaqin ini. Saat ini masjid sedang melakukan renovasi tempat wudhu dan atap halaman masjid. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (king)

Post a Comment

0 Comments