Ticker

6/recent/ticker-posts

PT Semen Padang Sabet Penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021 || dutametro






Padang, dutametro.com. Semen Padang tetap mengukir prestasi di tengah pandemi Covid-19 dengan meraih penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021 untuk kategori perusahaan semen, dari media Iconomics dalam ajang  2nd Indonesia Corporate Branding PR Awards 2021.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati yang hadir dalam acara penganugerahan secara virtual itu menyampaikan rasa syukurnya dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Iconomics atas penghargaan yang diberikan kepada PT Semen Padang.

“Alhamdulillah PT Semen Padang dinilai sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dalam membangun citra. Penghargaan ini memberi semangat bagi kami dalam mengelola Public Relation (PR) agar semakin baik ke depannya,” kata Anita, Jumat (23/4).

Nur Anita menyatakan keterbatasan yang saat ini terjadi akibat pandemi tidak menjadi halangan bagi jajaran PR PT Semen Padang untuk kreatif dan inovatif dalam membangun citra perusahaan melalui corporate branding.Bahkan, katanya pademi mendorong pola bekerja ke arah digital.

“Di masa pandemi ini, jajaran PR Semen Padang terus bergerak meningkatkan citra perusahaan, dengan menyasar audiens melalui strategi pemilihan media yang lebih  kreatif,” katanya.

Menurut Nur Anita, media digital saat ini menjadi salah satu preferensi utama bagi PT Semen Padang dalam menjangkau stakeholders-nya. Terutama dalam menjalin komunikasi dengan audiens dengan terus beradaptasi dan berinovasi untuk mengikuti perilaku konsumen di masa pandemi ini.

Dalam kesempatan tersebut Anita menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholders yang telah memberikan dukungan kepada PT Semen Padang selama ini, sehingga citra perusahaan  tetap baik di mata pemangku kepentingan. Ia juga berharap Iconomics semakin berkembang dan terus berkontribusi pada bangsa dan negara.

Founder & CEO Iconomics, Bram S. Putro menyebutkan, penghargaan  Corporate Branding PR Awards 2021 diberikan kepada sebanyak 117 institusi baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citra.

 Awards ini, jelasnya, dilakukan melalui proses riset dengan mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing fondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9 aspek. 

Bram menyebutkan, untuk pilar Commercial dinilai aspek product & service quality, size & presencedan growth.  Adapun pada pilar Organizational yang dinilai aspek competency, employment welfaredan cleanliness & honesty. Terakhir, pilar Social yang terdiri dari aspek social-environmental contribution, custom value, dan familiarity.

Kemudian, sambung Bram untuk teknik riset yang digunakan untuk menghasilkan para pemenang tersebut melalui survei yang dilakukan secara daring kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu. Survei itu menyasar responden dari 10 kota besar di Indonesia dalam kurun waktu Februari hingga Maret 2021.

Hadir pada acara itu secara virtual, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno,  Juru Bicara Presiden Republik Indonesia M. Fadjroel Rachman,  Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana,  Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I)  Janoe Arijanto, dan Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Pemprov DKI   Mochamad Abbas, dan Direktur Riset Iconomics Alex Mulya. (h/diq/rel)

Post a Comment

0 Comments