Ticker

6/recent/ticker-posts

PT Semen Padang dan Pemprov Sumbar Percepat Vaksinasi Lansia || dutametro





PADANG, dutametro.com. — Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang bergerak melakukan percepatan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) lewat pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Senin (12/4). Pada hari pertama pelaksanaan, vaksinasi menyasar 200 warga lansia berlatar belang pensiunan perusahaan tersebut.

“Ini salah satu strategi Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang untuk percepatan vaksinasi. Kami minta yang diutamakan adalah pensiunan yang usianya di atas 60 tahun,” ucap Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang ikut menghadiri agenda vaksinasi massal tersebut.

Turut hadir dalam agenda itu, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasi Asri Mukhtar,  Direktur Keuangan Tubagus Muhammad Dharury, serta jajaran staf pimpinan PT Semen Padang.

“Kalau kita sudah dapat tambahan vaksin lagi, kita koordinasikan dengan Dirut PT Semen Padang.  Pencapaian target vaksinasi Covid-19 Sumbar saat ini baru 52 persen. Secara nasional masih rendah.  Target kita 80 persen dari jumlah data penduduk. Makanya kita lakukan percepatan program vaksinasi ini,” ujar Audy lagi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri  mengatakan, PT Semen Padang berkomitmen penuh dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kami berharap media juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersedia divaksin karena  pemerintah  telah menjamin vaksin itu aman, halal, dan berkualitas,” kata Yosviandri.  

Sementara itu, Rosliana Tobing (72), salah seorang warga lansia yang divaksin di PT Semen Padang,  mengaku bersedia divaksin karena ingin sehat. “Saya berani karena vaksin itu hak saya dan saya ingin sehat," kata istri salah seorang pensiunan karyawan PT Semen Padang itu.

Rosliana  juga mengaku bangga mendapatkan kesempatan divaksin di hadapan Wagub Sumbar Audy Joinaldy. "Kalau tidak seperti ini, kapan lagi bisa ketemu dengan Pak Wagub. Saya bangga bisa vaksin di hadapan Pak Wagub," katanya lagi. 

Hal yang sama juga disampaikan Murli Wardesri, salah seorang pensiunan Semen Padang. Ia mengaku bersedia divaksin demi kesehatan. "Kalau ingin sehat dan terhindar dari Covid-19, mari lindungi diri kita dengan di vaksin," katanya mengajak (foto terkait hal.1). (rel)

Post a Comment

0 Comments