Ticker

6/recent/ticker-posts

Pabrik Padi di Desa Lubuk Seburuk Diduga Tidak Memiliki Izin , DLH Diminta Segera Ambil Sikap || dutametro





Kayu Agung,dutametro.com.  - Pabrik penggilingan padi yang berada di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diduga tidak memiliki ijin, selain tidak memiliki ijin pabrik itu juga didapat sudah mencemari lingkungan, adanya hal tersebut membuat masyarakat terganggu oleh aktifitas pabrik.


Berdasarkan fakta dan hasil investigasi di lapangan serta keterangan masyarakat sekitar, membenarkan bahwa masyarakat di lingkungan tersebut merasa terganggu oleh aktifitas pabrik yang aktif beroperasi dari pagi hingga malam itu, ujar sumber 'M' mewakili beberapa masyarakat di kediamannya, Jum'at, 23 April 2021.


Turut menanggapi hal itu, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten OKI, M. Abbas Umar menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKI untuk segera mencarikan solusi terbaik agar perkara ini segera diselesaikan, karena aktifitasnya sudah mengganggu masyarakat ditambah lagi pabrik itu katanya tidak memiliki ijin, maka DLH OKI harus segera ambil sikap, kata Abbas di Kayu Agung. 


Ditempat berbeda, Kepala Desa Lubuk Seburuk, M. Jaini, mengatakan bahwa Ia akan segera mengambil tindakan tegas kepada pemiliknya pabrik yang diduga tidak memiliki ijin itu, terkait permasalahan ini, Ia juga akan memanggil pemilik pabrik dan masyarakat, kita berusaha mediasi dulu permasalahan ini, tegasnya saat di hubungi melalu saluran teleponnya.


Hingga berita diterbitkan, pemilik pabrik penggilingan padi sampai saai ini belum dapat dikonfirmasi. (d'AG)

Post a Comment

0 Comments