Ticker

6/recent/ticker-posts

MRPB Peduli dan KalaborAksi Kemaniusiaan Pasaman Barat Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Yang Membutuhkan || dutametro





Pasaman Barat,--Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) Peduli dan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat menyerahkan bantuan kursi roda didua lokasi dengan waktu yang berbeda kepada warga yang membutuhkannya.


Kursi roda tersebut diserahkan langsung pada Yuniarti (40 th) warga Kampung IV Mahakarya yang mengalami kelumpuhan dan Matogar (21th) anak yatim warga Gunung Tua, Jorong Lubuk Alai, Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Malintang yang tidak bisa berdiri lumpuh dari pinggang kebawah.


"Kursi roda itu kita serahkan langsung kepada keduanya yaitu pada Yuniarti, (40 th) warga Kampung IV Mahakarya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luak Nan Duo, Sabtu (17/4/2021), sore, dan juga pada Matogar (21th) anak yatim warga Gunung Tua, Jorong Lubuk Alai, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang,"ujar ketua MRPB Peduli Decky Harmiko Sahputra, Senin (19/4/2021) di Simpang Empat.


Ia menyampaikan, kursi roda yang di serahkan kepada Yuniarti, kursi roda sudah dipakai kondisinya masih bagus. Hanya roda depan sebelah kanan yang agak rusak sedikit, tapi tetap bisa dipakai, kursi rodanya kita jemput ke Tapalan. Semoga bisa bermanfaat untuk Yuniarti.


"Selain kursi roda, juga kita serahkan bantuan sebanyak Rp 200.000. untuk perbaikan roda atau keperluan lainnya,"katanya.


Decky menjelaskan, Yuniarti mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari tangga pada saat gempa besar melanda Sumbar tahun 2009. Dari musibah itu, Yuniarti lumpuh total. Setelah berobat sampai ke Jakarta, ada kemajuan, dimana tangannya bisa digerakkan kembali. Namun kakinya tidak bisa pulih kembali. 


"Laporan tentang warga yang telah lebih 10 tahun mengalami lumpuh ini kita terima dari relawan KKPB di Mahakarya,"jelasnya


Sementara itu, Yuniarti yang tinggal bersama kakaknya mengucapkan terimakasih atas kemurahan hati donatur dan para relawan. Semoga Allah SWT memberikan balasan berupa kebaikan untuk semuanya.


Decky menambahkan, beberapa hari yang lalu Tim juga mengunjungi Matogar ,(21th) anak yatim warga Gunung Tua, Jorong Lubuk Alai, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang yang tidak bisa berdiri lumpuh dari pinggang kebawah.


"Dengan kedatangan Tim kerumah Matogar. Matogar tersenyum kepada kami dengan merangkak dilantai mencoba menyambut kami,"ujarnya.


Ia menjelaskan, pada saat itu kami menangis bersama, ketika kami sampai kerumah Matogar mengantar kursi roda, ibunya berkata mereka datang mengantar Kursi roda, kami melihat matanya basah dan buliran bening mengalir membasahi pipi, ibunya dan kakaknya juga sama ada buliran bening di pipinya, kami juga tak kuasa menahan air mata ini untuk tidak jatuh.


"Kita melihat perlahan matogar dengan tubuh gemetar bersujud dilantai dan sayup terdengar dia mengucapkan Asma Allah dan Bertasbih. Terima kasih ya Allah,"sebut Decky.


Decy juga mengatakan, Matogar Pemuda cerdas butuh Kursi Roda agar bisa berjalan dan butuh modal untuk berjualan diteras rumahnya.


"Pak, saya ingin bisa berjalan ,saya ingin berjualan diteras rumah agar dapat membantu ibu membiayai hidup kami,"sebutnya Matogar.


Decky menghimbau, kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.

Post a Comment

0 Comments