Ticker

6/recent/ticker-posts

Meningkatnya kasus Terkomfirmasi positif Covid-19 Patut Jadi Perhatian Pemerintah Daerah || dutametro






Pasaman Barat ,dutametro.com. -- Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 beberapa hari terakhir di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) patut menjadi perhatian penuh dan harus segera ditangani setiap Kepala Daerah di Provinsi Sumbar. 


"Lonjakan kasus baru di Sumbar bahkan sudah berada di posisi ke empat terbesar di Indonesia,"ujar Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna, saat setelah selesai acara Buka Bersama dengan awak media di Rumah Makan Bernama, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Rabu, (21/4/2021).


Emma Yohanna, meminta Tim Satgas di masing-masing Daerah, segera melakukan penanganan dan pengawasan, serta meningkatkan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat. 


Hal itu dilakukan untuk menghindari penambahan kasus baru di tengah masyarakat.


"Kita harus segera mengambil tindakan, pencegahan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19 ini,"ungkapnya.


Emma Yohanna menginginkan, Satgas Kabupaten/Kota harus lebih meningkatkan penanganan terhadap penyebaran covid-19, serta meningkatkan pengawasan dan kelengkapan sarana dan prasarana khususnya di fasilitas umum.


"Tim Satgas harus mengecek kembali kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pencegahan covid-19 di tempat umum, terutama di beberapa lokasi keramaian seperti perkantoran, pasar dan tempat ibadah,"ucapnya


Disamping itu, Emma Yohanna juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, serta selalu menerapkan gerakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kehidupan sehari-hari.


"Selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan, khususnya jika sedang berada diluar ruangan,"pintanya Emma Yohanna.

Post a Comment

0 Comments