Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua PORBBI Sumbar Very Mulyadi Berikan Keterangan Usai Luncurkan Kartu Tanda Anggota Berasuransi Pada Raker 2-3 April || dutametro





Padang,  dutametro.com. ---Setelah resmi meluncurkan kartu tanda anggota berasuransi pada raker 2-3 April lalu, kini program terobosan Perkumpulan Olahraga Buru Babi (Porbbi) Sumbar itu banyak peminat.


 


Peminat itu datang dari sejumlah pengurus Porbi kabupaten kota. Saat ini Porbbi Sumbar terus menampung aspirasi pengurus daerah itu, dengan cara memfasilitasi pendaftaran sehingga anggota di daerah bisa diasuransikan.


 


“Program kita ini luar biasa mendapat sambutan positif oleh rekan-rekan daerah. Mereka semua tertarik karena memberi dampak positif,” sebut Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi, kemarin (21/4).


 


Verry menambahkan sejumlah pengurus daerah yang sudah berkoordinasi dan berkomunimasi dengannya yakni Porbbi Tapan, Air Haji, Batangkapas, Painan dan Tarusan. Kemudian juga ada dari Sawahlunto, Talawi, Sijunjung, Dharmasraya dan beberapa kepengurusan lainnya.


Pada dasarnya kita sangat memprioritaskan Ketua PORBBI kabupaten, ketua kecamatan, ketua kelurahan/nagari bahkan sampai ke dusun. Nanti kebawahnya mereka mengedukasi.

 Selain itu Porbbi Sumbar siap fasilitasi untuk program ini. Jika ada terkendala nanti akan kami bantu,”" ujarnya.


 

Meski begitu, Verry mengimbau terlebih dahulu agar kepengurusan Porbbi di daerah benar-benar sudah terbentuk. Artinya, struktur kepengurusan jelas, dengan begitu anggota bisa mendaftar atau mencatatkana namanya ke pengurus daerah dan setelah itu baru diteruskab ke Porbbi Sumbar, sehinga bisa didaftarkan dan memperoleh kartu tanda anggota berasuransi.


 


“Prosesnya tidak ribet. Nama-nama yang diajukan pengurus kabupaten kota sudah kami pastikan berasuransi nantinya,” sebut Verry Mulyadi.


 


Ia mengatakan, dengan terdaftarnya pengurus sebagai tanggungan asuransi, banyak manfaat yang akan didapat. Secara tidak langsung anggota sudah ditanggung jika mengalami musibah di dalam perburuan.


 


“Kartu tanda anggota berasuransi ini nantinya bisa menjadi pegangangan dan jaminan jika terjadi hal tidak diinginkan baik itu di lokasi perburuan maupun di kawasan lainnya,” tuturnya.


 


Verry Mulyadi optimis ke depan, Porbbi Sumbar terus melakukan terobosan-terobosan yang berdampak bagi kepengurusan Porbbi serta masyarakat.


 


Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Porbbi Sumbar Ridho mengatakan, samoai saat ini jumlah pendaftar dari pengurus Porbbi di daerah terus bertambah. Meski tidak merinci total yang sudah mendaftar, namun Ridho mengapresiasi antusias rekan-rekan di daerah untuk program terobosan Porbbi Sumbar tersebut.


 


“Program ini untuk kebaikan kita semua. Ada jaminan saat kita berhobi. Bahkan asuransi tidak hanya menjamin di lokasi berburu saja, namun dimanapun pemegang asuransi berada,” pungkasnya.(wni)

Post a Comment

0 Comments